Home Komunitas Kopdar Virtual Smartfren Community Nasional Konsolidasi Program Pemberdayaan UMKM di Masa Pandemi

Kopdar Virtual Smartfren Community Nasional Konsolidasi Program Pemberdayaan UMKM di Masa Pandemi

33
0
pasang iklan

Jakarta, 19 Oktober 2021 Smartfren Community menggelar event  bertajuk Gathering Nasional Smartfren Community Leader yang diselenggarakan pada hari Minggu, 17-Oktober-2021. Dalam rangka mempererat kebersamaan antar komunitas smartfren maka kegiatan yang biasanya dilakukan secara offline, kini dilakukan secara virtual. Meskipun demikian, tak menyurutkan bagi para pemimpin dan pendiri serta keluarga besar komunitas ini untuk menyemarakkan event rutin tahunan itu.WhatsApp Image 2021 10 19 at 10.13.59 WhatsApp Image 2021 10 18 at 18.48.54 3 WhatsApp Image 2021 10 18 at 18.48.54 2 WhatsApp Image 2021 10 18 at 18.48.53 1

Mengawali sambutannya, Leader Nasional Smartfren Community terpilih, Didik Jatmiko bercerita bahwa pada tanggal 27 Juni 2021 dirinya mengikuti pemilihan Pemimpin Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 bersama 4 calon pemimpin lainnya. Didik Jatmiko tak menyangka dirinya terpilih menjadi sebagai Pimpinan Nasional Smartfren Community dan dikukuhkan pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan leader Se-Indonesia yang telah memilih dan mendukung sehingga saya terpilih sebagai Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022. Komunitas ini tidak bisa besar tanpa adanya gerakan dan karya yang dilakukan oleh teman-teman leader SFCom (smartfren community) di daerah”, ucap Didik Jatmiko sambil meneteskan air mata kebahagiaan.

Dia berharap, melalui Gathering Nasional Smartfren Community Leader Tahun 2021 ini semoga memberikan arah dan semangat yang baru untuk mewarnai kegiatan Smartfren Community baik di tingkat regional, korwil hingga nasional sehingga memberikan manfaat bagi Indonesia sebagaimana tagline Smartfeen community “Sinergi Membangun Bangsa”.

Sementara itu, Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar mengatakan bahwa Smartfren Community ini merupakan komunitas pelanggan yang loyal terhadap smartfren yang berdiri secara organik dan diprakarsai oleh 8 founder sejak tahun 2011.

Pandemi tak menyurutkan Smartfren Community untuk menebar kebaikan dan karya. Terbukti sejak awal pandemi maret 2020 hingga saat ini, telah dilaksanakan kelas online melalui instagram @smartfrencommunity sebanyak 886 kelas online. Tak hanya itu, smartfren community juga melakukan aksi berbagi dan donasi selama pandemi bagi warga yang terdampak juga bagi korban bencana alam serta pemberdayaan ekonomi lokal dan UMKM melalui Teman Kreasi.

“Sebagai ajang silaturrahmi, Smartfren Community telah berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut yaitu penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility melalui Smartfren Community tahun 2020 dan Penghargaan Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 atas Program Teman Kreasi Indonesia.

Bagi Kamu yang memiliki bisnis atau usaha dan sudah berjalan 4 bulan, bisa gabung di Teman Kreasi Indonesia, Program Kokreasi dan Pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh Smartfren Community,” ujarnya.

Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk, Roberto Saputra sangat terharu dan mengapresiasi kegiatan ini. Terbukti di tengah aktivitasnya masih menyempatkan untuk gabung dan membuka kegiatan Gathering Nasional Smartfren Community Tahun 2021 ini.

“Smartfren Community ini ada karena kalian semua. Tanpa ada para Leader dan Founder yang bekerja dari hati, maka hal ini hanya sekedar program. Tapi ini bukan sekedar program. Saya yakin, mungkin dua, tiga atau empat tahun ke depan kita akan lihat hasilnya. Kita akan lihat orang-orang yang berubah hidupnya dan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Roberto menambahkan di ulang tahun ke-6 Smartfren Community ini, ayo terus semangat. Tantangan ke depan memang banyak. Jangan kecil hati, ayo teruskan dan lanjutkan apa yang sudah ada saat ini.

“Di masa kepemimpinan Didik Jatmiko yang didukung oleh para founder dan leader, maka kita bisa melakukan hal-hal yang besar. Kita akan jadikan smartfren sebagai brand yang bisa membuka peluang bagi generasi muda dan UMKM,” tegasnya.

Dalam pembukaan tersebut juga disampaikan apreasi atau reward bagi leader yang beprestasi tahun 2021 dari Comdev Smartfren. Adapun leader berprestasi tahun 2021 yaitu I Gusti Agung Ayu Sofia Eka M (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bali), Ignatius Eddy Mulyono (Leader Smartfren Community Jakarta), Agus Hasanudin (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kabupaten Tangerang), Sugeng Paijo (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cilacap), Purwanto (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Tangerang), Bobbin Nila Prasanta Yudha (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Surabaya), Naufal Arif (Leader Smartfren Community Jombang), M. Agung Sujadi (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bandarlampung), Kristiyuana (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Blora), dan Mohammad Ridwan (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cirebon).

Sementara itu Apresiasi Spesial Tahun 2020-2021 diberikan kepada Ramdeny Hartanto, (Founder Smartfren Community), Hadi Djuhartono (Founder Smartfren Community), Vicsentio (Founder Smartfren Community), Ferry Rizkiana Tri Putra (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kuningan), Didik Jatmiko (Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 dan Direktur Teman kreasi Bojonegoro), dan Rinaldy Purwanto (Leader Nasional Smartfren Community Periode 2019-2021).

Selesai pembukaan, kegiatan Gathering Nasional Smartfren Community Leader virtual 2021 ini diisi dengan penyampaian program kerja Smartfren Community dan penyampaian tentang Konsolidasi Program Pemberdayaan UMKM melalui Teman Kreasi Indonesia.

Sumber: Press Release Smartfren Community

Editor: Elizabeth_Liza

pasang iklan
Previous articleStaycation di The Alana Hotel & Conference Center Sentul City
Next articleDPRD DKI Ingatkan Sewa Tinggi SJUT Bisa Bikin Mahal Tarif Berlangganan Internet

Leave a Reply