Home Lifestyle Sulitnya Meminta Maaf

Sulitnya Meminta Maaf

77
0
Advertisement

Hotabis.com – Minta maaf mungkin kata yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, kata Minta Maaf ini terlihat sepele tetapi sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang. Ada tipe orang orang yang sangat mudah meminta maaf kemudian berbuat salah lagi dan minta maaf lagi.

Tetapi ada juga orang yang sulit untuk meminta maaf dan mungkin menjatuhkan seluruh harkat dan martabatnya sebagai manusia bila harus meminta maaf. Di semua sekolah dasar diseluruh dunia ini saya rasa diajarkan tentang meminta maaf kepada seseorang karena manusia sebagai pribadi harus bisa untuk bersosialisasi dimanapun mereka berada.

Jadi ketika berbuat salah ataupun ada kesalahpahaman sudah sewajarnya untuk kita memperbaiki prilaku dengan cara meminta maaf agar kita bisa meluruskan suatu masalah.

Indonesia terkenal akan adat, budaya dan norma sopan santun sehingga membuat turis manca negara betah untuk liburan di indonesia. Karena pendidikan karakter dan budaya orang indonesia selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan sopan santun dalam kehidupan sehari hari.

So, jadilah pribadi yang mengedepankan sopan santun dan tentunya tidak mengedepankan egoisme dan Arogansi karena merasa benar, merasa sempurna, merasa lebih baik dan masih banyak lagi. kata bunda dorce “kesempurnaan itu hanya milik allah” jadi jangan lah kita selalu merasa lebih akan sesuatu. karena sesuatu yang berlebihan pasti akan menjadi tidak baik.

Contohnya kita Terlalu Suka, Terlalu Benci, Terlalu Marah, Terlalu Pede dan masih banyak lagi yang bisa membuat anda sulit untuk bersifat legowo atau menerima. Sehingga bisa menjadikan anda sulit untuk meminta maaf karena Arogansi dan kesombongan diri anda.

Akhir kata jadilah pribadi yang baik dan meminta maaf buka bearti kekalahan atau hal yang memalukan.

pasang iklan

Leave a Reply