Home Tekno Data Center Tier IV DCI Resmi Beroperasi, Layani Perbankan hingga BUMN

Data Center Tier IV DCI Resmi Beroperasi, Layani Perbankan hingga BUMN

30
0
Advertisement

Perusahaan penyedia layanan infrastruktur data center (pusat data) PT DCI Indonesia Tbk (DCI) mengumumkan beroperasinya data center tier IV terbarunya di indonesia yaitu E1.

Data center E1 berlokasi di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Ariobimo Sentral, Kuningan.

Sejak dimulainya operasional di bulan Desember 2023 lalu, data center E1 telah melayani pelanggan dari sektor-sektor vital seperti perbankan, telekomunikasi dan manufaktur termasuk BUMN.

E1 juga memiliki nilai tambah signifikan bagi sektor-sektor finansial, cloud, e-commerce, serta content delivery network (CDN).

Data center E1 memberikan solusi infrastruktur dengan manfaat latensi rendah dengan berlokasi di tengah kota (edge), serta fasilitas dan operasional kelas dunia.

Dengan kapasitas total mencapai 18 Megawatt IT load, E1 sudah beroperasi sesuai dengan standar Tier IV—yang merupakan standar tertinggi di dunia— dengan backup semua alat yang andal dan operasional yang berbasis otomasi dan AI (artificial intelligence.

Salah satu perusahaan yang sudah menggunakan layanan data center E1 yakni PT Bank Jtrust Indonesia Tbk.

“Kami memilih E1 karena DCI menawarkan kualitas layanan dan sertifikasi terbaik. Kami senang bahwa data center kami di E1 sudah beroperasi,” ungkap Ritsuo Fukadai, Presiden Direktur PT Bank Jtrust Indonesia Tbk.

Menurut Structure Research, segmen pasar data center jenis edge-hyperscale diproyeksikan akan bertumbuh lebih dari 35% per tahun karena IOT (Internet of Things), 5G dan AI.

“DCI, sebagai perusahaan data center di Indonesia yang memiliki reputasi selama lebih dari 10 tahun, bangga telah hadir untuk melayani segmen pasar ini dengan data center E1 yang reliable dan scalable,” tulis DCI dalam keterangan resminya.

pasang iklan

Leave a Reply