Home Otomotif Mobil Baru Terkuak Wujud Toyota Avanza Generasi Baru, Mirip Raize

Terkuak Wujud Toyota Avanza Generasi Baru, Mirip Raize

40
0

Toyota Avanza generasi baru seolah tinggal menunggu waktu peluncuran saja. Bocorannya pun sudah beredar luas di mana-mana, termasuk di Permendagri Nomor 40 tahun 2021.

Selain itu, sudah ada juga informasi jadwal peluncurannya yang kemungkinan berlangsung pada akhir Oktober 2021. Nah belum berhenti sampai situ, kini beredar gambar terkaan wujudnya.

Ini bukanlah gambar asli, melainkan hasil olah foto digital dari kreator Bagas Satria Akbar. Desainnya mengacu mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang sempat dipajang pada GIIAS 2018.

Hasil olahan gambarnya menampilkan grille bagian bawah lebih lebar dan membuatnya tampil lebih sporty. Sekilas, wajah Avanza versi render ini mirip Toyota Raize atau RAV4. Utamanya dari desain grille dan bumper, juga pada desain lampunya yang ramping dan menyipit ke bagian luar.

 

Lalu untuk bagian sampingnya, desainnya sangat mirip seperti mobil konsep Daihatsu DN Multisix. Ini terlihat dari dimensinya yang tampak lebih panjang, serta dari lekukan pada pilar D yang dibuat seolah mengambang.

Adapun gambar olah digital ini merupakan lanjutan dari gambar olah digital sebelumnya yang juga pernah dilakukan oleh Bagas Satria Akbar. Pada gambar bagian belakangnya, Avanza terbaru ini menampilkan desain yang lebih modern dan berkelas.

Itu terlihat dari desain lampu belakangnya yang dibuat horizontal, ramping, dan menyambung antara lampu kanan dan kiri. Terdapat juga spoiler di bagian atas, serta lekuk bumper yang sporty pada bagian bawahnya.

Tentu saja, seluruh gambar render ini merupakan prediksi saja. Namun bukan tidak mungkin gambar olah digital ini bisa mendekati versi aslinya kelak.

Dari berbagai rumor dan bocoran informasi yang ada, salah seorang sumber kumparan yang enggan disebutkan namanya mengatakan kalau Toyota Avanza berpeluang besar meluncur pada akhir Oktober 2021.

“Peluncurannya itu kalau jadi dan tidak ada perubahan di akhir Oktober. Cuma tanggal berapanya belum ada info. Jadi diperkenalkannya memang Oktober kemungkinan besar, tapi ditampilkan ke publiknya pertama kali ya di GIIAS itu,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Previous articlePersiapan Berkendara Hadapi Musim Hujan
Next articleMercedes-Benz Luncurkan G-Wagen Spesifikasi Militer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here