Home Otomotif Mobil Baru Mercedes-Benz Luncurkan G-Wagen Spesifikasi Militer

Mercedes-Benz Luncurkan G-Wagen Spesifikasi Militer

31
0

Hotabis.com – Mercedes-Benz meluncurkan SUV baru bernama G-Wagen. Mobil ini merupakan G-Class yang hadir dengan spesifikasi kendaraan militer. Perusahaan mengklaim mobil dengan nomor seri W464 ini ditujukan sebagai mobil penyelamatan dan operasi khusus.

Melansir laman Carbuzz hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021, untuk saat ini G-Wagen hanya tersedia untuk militer Eropa. Meskipun belum terungkap spesifikasinya, namun SUV baru ini diperkirakan ditenagai mesin turbo-diesel 3.0 liter yang mampu menghasilkan daya 245 hp dan torsi 600 Nm.

Mesin tersebut mengalami peningkatan 35 persen dan 50 persen dari segi tenaga dan torsinya, jika dibandingkan G-Class versi standar. Output tenaganya disalurkan ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Kemudian efisiensi bahan bakarnya pun diklaim meningkat sekitar enam hingga delapan persen.

 

Sebenarnya Mercedes-Benz G-Class awalnya diluncurkan untuk menjadi kendaraan militer pada 1970-an. Kemudian pada 1979 hadir versi sipilnya dan bertahan hingga 2018 dengan sejumlah pembaruan reguler. G-Class tetap menjadi SUV mewah dan versi spesifikasi militernya masih populer dan telah diproduksi sejak 1992.

Sayangnya Mercedes-Benz belum mengungkapkan apakah G-Wagen ini juga akan diproduksi untuk pasar umum. Apabila muncul G-Wagen untuk pasar umum, maka SUV ini akan menjadi pesaing tangguh Ineos Grenadier yang menggunakan mesin BMW.

Previous articleTerkuak Wujud Toyota Avanza Generasi Baru, Mirip Raize
Next articleStaycation Hotel Royal Safari Garden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here