Home Mobil Baru Mercedes-Benz Luncurkan G-Wagen Spesifikasi Militer

Mercedes-Benz Luncurkan G-Wagen Spesifikasi Militer

112
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

Hotabis.com – Mercedes-Benz meluncurkan SUV baru bernama G-Wagen. Mobil ini merupakan G-Class yang hadir dengan spesifikasi kendaraan militer. Perusahaan mengklaim mobil dengan nomor seri W464 ini ditujukan sebagai mobil penyelamatan dan operasi khusus.

Melansir laman Carbuzz hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021, untuk saat ini G-Wagen hanya tersedia untuk militer Eropa. Meskipun belum terungkap spesifikasinya, namun SUV baru ini diperkirakan ditenagai mesin turbo-diesel 3.0 liter yang mampu menghasilkan daya 245 hp dan torsi 600 Nm.

Mesin tersebut mengalami peningkatan 35 persen dan 50 persen dari segi tenaga dan torsinya, jika dibandingkan G-Class versi standar. Output tenaganya disalurkan ke keempat rodanya melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Kemudian efisiensi bahan bakarnya pun diklaim meningkat sekitar enam hingga delapan persen.

 

Sebenarnya Mercedes-Benz G-Class awalnya diluncurkan untuk menjadi kendaraan militer pada 1970-an. Kemudian pada 1979 hadir versi sipilnya dan bertahan hingga 2018 dengan sejumlah pembaruan reguler. G-Class tetap menjadi SUV mewah dan versi spesifikasi militernya masih populer dan telah diproduksi sejak 1992.

Sayangnya Mercedes-Benz belum mengungkapkan apakah G-Wagen ini juga akan diproduksi untuk pasar umum. Apabila muncul G-Wagen untuk pasar umum, maka SUV ini akan menjadi pesaing tangguh Ineos Grenadier yang menggunakan mesin BMW.

pasang iklan

Leave a Reply