Home Tekno Fitur Terbaru Windows 11 Semakin Canggih

Fitur Terbaru Windows 11 Semakin Canggih

29
0
Advertisement

Fitur Terbaru Windows 11
Setelah penantian sejak 2015, Windows 11 hadir dengan beragam fitur yang telah difokuskan pada fitur-fitur canggih yang ditawarkannya, serta fungsi konsolidasi dan peningkatan pengalaman pengguna. Dilansir dari kingston.com, berikut 4 kelebihan Windows 11:

Direct Storage
Secara harfiah, DirectStorage adalah pembaruan yang mengubah permainan, teknologi ini memungkinkan NVMe SSD untuk mentransfer data permainan langsung ke kartu grafis, melewati kemacetan CPU dan memberikan kecepatan tinggi untuk rendering, tanpa waktu muat yang lama. Untuk bermain game, ini berarti anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada pemuatan layar dan selamat datang untuk gameplay yang lebih cepat dan lebih lancar.

Begitulah keseruannya, Microsoft baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa DirectStorage juga akan tersedia untuk Windows 10. Oleh karena itu, meskipun Anda memilih untuk tidak mengupgrade ke Windows 11, Anda masih dapat memanfaatkan keunggulan DirectStorage.

Namun, penting untuk diingat bahwa teknologi ini hanya akan bekerja dengan SSD NVMe dan, meskipun kompatibel dengan SSD PCIe 3.0, SSD PCIe 4.0 seperti Kingston FURY Renegade dan KC3000 akan memberikan pengalaman terbaik, dengan memanfaatkan kecepatan SSD generasi berikutnya.

Apakah Anda memilih untuk tetap menggunakan Windows 10 atau membuat lompatan ke Windows 11, sepertinya waktu yang tepat untuk meningkatkan ke NVMe SSD untuk melihat manfaat DirectStorage. Dikombinasikan dengan peningkatan memori dan peningkatan kecepatan dan kapasitas penyimpanan perangkat Anda, peningkatan ini dapat menawarkan peluang untuk meningkatkan kinerja dan dengan demikian pengalaman bermain game Anda secara keseluruhan.

Auto HDR
Windows 11 akan memberikan gamer hadiah grafis superior berkat Auto HDR. Auto HDR atau HDR Otomatis adalah teknologi yang secara otomatis meningkatkan visual konten game tanpa user inputs.

Windows 11 akan secara otomatis mendeteksi monitor yang didukung HDR dan meningkatkan warna game yang dibuat di DirectX 11 atau lebih tinggi dengan peningkatan jangkauan dinamis. HDR Otomatis adalah jalan ke depan untuk pengalaman bermain game visual terbaik.

Tab Game
Aplikasi pengaturan di Windows 11 memiliki tab permainan khusus tempat Anda dapat beralih ke “Mode Game.” Ini akan secara otomatis mengurangi penggunaan aplikasi latar belakang untuk membebaskan CPU untuk bermain game.

Sinkronisasi dengan Android
Melansir dari laman resmi Microsoft, selain mempermudah dalam mengustomisasi PC dan meningkatkan keamanan, Windows 11 juga memudahkan sinkronisasi ponsel Android versi 7.0 atau versi yang lebih baru.

Kompatibilitas
Menurut pernyataan peluncuran Windows 11, Anda memerlukan CPU yang 1GHz atau lebih cepat dengan 2 atau lebih core pada prosesor 64-bit yang kompatibel atau System on a Chip (SoC). Secara nyata, ini berarti CPU desktop/laptop berikut akan kompatibel (per Juni 2021):

Intel Core generasi ke-8 (Coffee Lake, Whiskey Lake) dan yang lebih baru
AMD Zen+ (Ryzen 2000, Threadripper 2000, Ryzen 3000G APU) dan yang lebih baru
Namun, daftar ini tidak pasti dan CPU sebelumnya mungkin kompatibel dengan Windows 11. Tetapi usia komponen lain dari sistem Anda mungkin menjadi faktor penentu, dan dapat berubah.

Yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah mempertimbangkan persyaratan DRAM atau Dynamic Random-Access Memory, dan apakah ini juga akan kompatibel dengan CPU Anda, baik hari ini maupun di masa mendatang. Untuk Windows 11, persyaratan minimum adalah memiliki setidaknya 4GB alias gigabyte DRAM. Namun akan lebih baik jika Anda memiliki lebih dari persyaratan minimum untuk membuat pengalaman bermain game yang lebih baik.

 

pasang iklan
VIADANAR TRIVASYA FIKRI
SOURCEMSN News

Leave a Reply