Home Otomotif Hati-hati Beli Mobil Bekas, Mulus Belum Tentu Lulus Inspeksi

Hati-hati Beli Mobil Bekas, Mulus Belum Tentu Lulus Inspeksi

47
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – Membeli kendaraan bekas saat ini menjadi alternatif pilihan bagi kebanyakan orang, karena dengan membeli mobil bekas bisa mendapatkan mobil dengan spesifikasi lebih dibandingkan dengan mobil baru. Namun ketika Anda ingin membeli kendaraan bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jangan sampai lalai atau abai karena efeknya bisa berakibat jangka panjang.

Anda harus memastikan kendaraan yang akan anda beli adalah kendaraan yang masih dalam kondisi prima, bukan kendaraan bekas terkena banjir ataupun bekas tabrakan besar. Hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian karena kendaraan yang prima adalah salah satu faktor pendukung juga terkait keselamatan dalam berkendara.

Jangan sampai Anda terjebak dengan tampilan luarnya saja yang mulus tapi tidak tau bagaimana kondisi mesin dan transmisinya. Pastikan Anda membeli mobil bekas bukan ‘bekas mobil’ yang memerlukan banyak perbaikan.

Memang tidak mudah untuk dapat mengetahui kualitas mesin dan transmisi suatu kendaraan, bagi para petugas pengecekan unit kendaraan atau biasa disebut sebagai inspektor mereka dibantu dengan alat pendeteksi kondisi suatu kendaraan yang bisa disebut dengan car scanner.

Bukan hanya alat tersebut tetapi ada juga alat pendeteksi kondisi accu dan alat pendukung lainnya. Dengan alat-alat tersebut serta keahlian yang dimiliki oleh para inspektor inilah maka keadaan sebuah kendaraan dapat diketahui.

Sumarli Dahlan CEO WPlus
Sumarli Dahlan CEO WPlus, garansi mesin dan trasmisi mobil

Namun bagaimana bagi masyarakat umum yang ingin melakukan pengecekan terhadap unit kendaraan milik pribadi ataupun unit kendaraan yang akan dibelinya? Untuk mempermudahnya Anda dapat meminta jasa inspeksi kendaraan sebelum Anda membeli sebuah kendaraan atau sekedar ingin mengetahui kesehatan kendaraan yang Anda sedang gunakan saat ini.

Saat ini banyak platform penyedia jasa inspeksi, masing-masing memiliki kelebihan atau keunikannya. Mari kita lihat salah satunya yaitu platform wplus.id, sebuah platform penyedia jasa inspeksi kendaraan dan juga penyedia jasa garansi untuk mesin dan transmisi mobil yang terintegrasi dengan bengkel rekanan terpercaya.

Melakukan pengecekan kendaraan sebaiknya bukan hanya dilakukan saat akan membeli kendaraan saja, pengecekan kendaraan juga dapat dilakukan pada kendaraan yang sedang anda gunakan sehari-hari karena kesehatan kendaraan anda sangatlah penting agar anda dapat berkendaran dengan aman. Demikian ujar Sumarli Dahlan sebagai CEO dari wplus.

Penulis: Elisabeth Sutedjo

#carshow.id #aplikasiotomotifindonesia #mobilbekasbergaransi #marketplaceotomotif #otomotifekosistem #wplus #alexandertio #pasarmobilbekas #otomotif #aplikasianakbangsa #karyaanakbangsa #o2o

pasang iklan

Leave a Reply