Home Food 7 Makanan Khas Argentina yang Wajib dicoba

7 Makanan Khas Argentina yang Wajib dicoba

45
0
pasang iklan

Hotabis.com – Negara Argentina terkenal akan sepak bola nya yang mendunia, sangat banyak pemain bola yang terkenal berasal dari negara ini loh guys, seperti Lionel Messi, Diego Maradonna dan masih banyak lagi.

kali ini kita akan membahas 7 Makanan Khas Argentina yang wajib kalian coba.

1. Locro

R 1

Makanan yang pertama adalah locro. Makanan ini akan sangat menarik untuk anda coba karena merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal di argentina. Bahkan sebagian besar para wisatawan yang datang ke argentina akan mencoba untuk menikmati makanan tersebut. Cita rasa makanan dari negara argentina tentu saja berbeda dengan makanan dari indonesia karena bumbunya sangat berbeda. Masakan indonesia memiliki rasa yang lebih kaya rempat sedangkan makanan di argentina akan terasa unik jika dirasa oleh masyarakat indonesia. Meskipun sangat berbeda namun tetap akan dapat anda rasakan kenikmatan dari jenis makanan yang satu ini. Makanan ini merupakan sup kental yang terdiri dari daging sapi atau sosis. Kuah dari locro terbuat dari jagung manis, bawang, labu, dan bahan lainnya sehingga memiliki citarasa pedas paprika dan lada.

2. Pasta Frola

disenosintitulo2 808e3cdfe58272b7d0d07b60f9a80181 1200x800 1

pastafrola ini memiliki bentuk yang sangat unik dan menggoda. Jika anda melihat tampilannya tentu saja akan sangat penasaran dengan rasanya. Rasa makanan ini sangat lezat karena memang bahannya sangat pas juga dibuat dari bahan yang berkualitas. Bentuk dari kue ini mirip seperti pizza namun juga terlihat mirip seperti pie. Anda dapat menikmati makanan ini ketika sedang bersantai atau sedang menikmati pemandangan kota argentina. Jika ingin mendapatkan makanan ini maka anda perlu untuk datang ke kedai yang menjual makanan ini. Ada banyak kedai yang menyediakan jenis kue ini. Selain itu akan ada banyak jenis kue lezat lain yang bisa anda rasakan ketika membeli makanan satu ini.

3. Provoleta

eating provoleta cheese

Jenis makanan khas argentina yang selanjutnya adalah provoleta. Makanan ini sangat wajib untuk anda nikmati apabila sedang berada di argentina. Ada banyak sekali kedai atau toko yang menjual jenis makanan ini. Masyarakat argentinya sangat menyukai makanan ini karena memiliki rasa renyah diluar namun bagian dalamnya lembut. Apabila anda sedang berada di sana, jangan sampai melewatkan makanan yang satu ini. Pengalaman berlibur di argentina akan menjadi lebih lengkap jika sudah menikmati salah satu atau bahkan beberapa makanan khas di sana. Makanan ini terbuat dari keju dan biasanya dinikmati dengan daging asado. Teksturnya yang creamy menjadikannya sangat pas untuk saus atau pelengkap makanan dengan rasa gurih dan asin.

4. Dulche De Leche

Dulche de leche 1024x768 1

Apabila anda ingin menikmati makanan penutup yang sangat khas argentina maka makanan yang sering disebut dengan dulce de leche ini akan sangat tepat untuk anda nikmati. Makanan ini memiliki rasa manis dan juga memiliki tampilan yang menggoda. Bahan yang digunakan untuk membuat hidangan penutup ini adalah selai susu yang sangat khas argentina. Tekstur dari dulce de leche ini sangat kental dengan rasa yang manis. Cara membuat selain itu adalah dengan memasak susu dan gula selama 7 jam sehingga berubah menjadi caramel. Selanjutnya akan dihidangkan dengan kue kering atau bisa juga sebagai tambahan es krim lezat.

5. Choripan

cd98d3a31210e2cf27364bef99167841

Makanan selanjutnya yang merupakan salah satu makanan khas dari argentina adalah choripan. Makanan yang satu ini juga sangat khas eropa karena terbuat dari roti. Jika diamati konsep makanan ini seperti hot dog. Roti yang dibelah kemudian diberi isian selada, bawang, sosis panggang dan juga acar. Makanan ini biasanya dinikmati dengan chimichurri, saus pedas, bawang putih, cabe, parsley dan cuka anggur merah. Sosis yang digunakan adalah sosis daging babi sehingga jika anda mencari makanan yang halal sebaiknya bertanya kepada penjualnya sebelum memesan.

6. Empanadas 

OIP

Makanan khas argentina yang bernama impenadas ini merupakan makanan jalanan yang sangat disukai oleh masyarakat argentina. Jika anda melihat bentuknya memang akan sangat mirip dengan pastel khas indonesia. Isian dari makanan ini adalah sayuran dan juga daging. Beberapa isian yang ada pada empanadas adalah keju, daging ayam, jagung manis, keju biru, dan ham. Makanan ini juga tersedia dengan versi lainnya. Makanan ini dibuat dengan ketrampilan tangan yang baik sehingga rasanya akan sangat enak.

7. Asando

R 1 1

Makanan khas argentina yang selanjutnya adalah asado. Makanan ini akan sangat cocok di nikmati oleh para pecinta daging. Asado dalam bahasa lain adalah barbeque sehingga makanan ini adalah makanan yang dimasak dengan cara dipanggang. Ada banyak sekali bahan yang dimasak dengan cara ini seperti daging sapi, ayam hingga seafood. Anda akan bisa menemukan makanan ini dengan mudah di beberapa restoran ternama. Beberapa bahan yang sering di makan bersama dengan asado adalah ginjal, roti daging, morcilla atau sejenis sosis darah. Saat berkunjung ke sebuah negara akan sangat penting bagi anda mengetahui bahan makanan yang digunakan agar mendapatkan makanan yang halal terutama bagi anda yang muslim.

pasang iklan
Previous articleKapolda Metro Jaya Membuat Tim Khusus Buru Pinjol ilegal
Next articleKena Pajak Progresif? Gini Cara Mensiasatinya

Leave a Reply