Home Komunitas JCI ORGANISASI KEPEMUDAAN YANG MENGINSPIRASI DUNIA

JCI ORGANISASI KEPEMUDAAN YANG MENGINSPIRASI DUNIA

7
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – Jakarta, 22 Juni 2022JCI sebagai organisasi kepemudaan JCI adalah tentang suatu gerakan global orang-orang muda yang aktif membuat suatu perubahan positif dan membantu mencari solusi bagi tantangan terbesar di era ini. JCI menginspirasi para pemuda untuk mengenali tanggung jawab mereka selaku warga dunia agar dapat lebih berperan aktif dalam menciptakan dunia yang lebih baik. Ujar Aldo Tobing sebagai JCI Asia Pacific Senate Presiden 2022-2023.

JCI Indonesia sendiri telah berinteraksi dan mengembangkan afiliasi JCI sejak tahun 1970-an. Tapi setelah vakum beberapa tahun, JCI Indonesia berhasil diaktifkan kembali tahun 1988 melalui HIPMI di bawah kepemimpinan Bapak Sharif Cicip Sutarjo yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yang ke-6. JCI Indonesia telah mengembangkan sayap organisasi ke kurang lebih 20 kota dan provinsi di Indonesia diantaranya JCI Jakarta, JCI Jayakarta, JCI Medan, JCI Batavia, JCI East Java, JCI Central Java, JCI Bali, JCI Kaltim, JCI Femme dan lainnya. JCI juga memberikan penghargaan kepada orang muda berprestasi setiap tahunnya yang disebut The Outstanding Young Person (TOYP) dan dari Indonesia pernah diraih oleh Bapak Aburizal Bakrie pada tahun 1986 dan Kak Seto (Seto Mulyadi) pada tahun 1987. Di Indonesia sendiri, JCI mengembangkan gerakan “Indonesia Goes Global” yang bertujuan mendorong kaum muda Indonesia untuk aktif tampil dan mewarnai globalisasi.

WhatsApp Image 2022 06 22 at 14.13.28

JCI merupakan wadah global yang menyediakan peluang  pengembangan dan pembentukan kapabilitas generasi muda untuk menjadi pemimpin global yang melayani dengan memberdayakan orang-orang muda melakukan perubahan positif yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan masyarakat, bangsa dan negara melalui beragam program kegiatan langsung di tengah masyarakat.

“Visi JCI adalah To provide development opportunities that empower young people to create positive change’, dengan misi ‘To be the leading global network of young active citizens’,” ucap Aldo.

 Anggota JCI adalah para pemimpin dan pemuda kreatif dan tangguh dengan latar belakang pekerjaan yang beragam. Para anggota JCI berusaha mengembangkan diri dengan menggali keterampilan-keterampilan baru sekaligus memberikan kontribusi kepada masyarakat, meletakkan dasar-dasar baru, dan mengembangkan berbagai jenis usaha yang baru serta membangun jaringan sosial.

Berkaitan dengan Indonesia sebagai tuan rumah JCI ASPAC 2023, pada JCI ASPAC 2022 lalu di Jepang telah terpilih Aldo Tobing sebagai Presiden JCI Asia Pacific Senate Presiden 2022-2023 yang tentunya akan menjadi nilai tambah untuk mensukseskan JCI ASPAC di Jakarta. Mengiringi Aldo Tobing sebagai Asia Pacific Senate President dalam upaya mensukseskan ASPAC Jakarta 2023 juga telah ditunjuk mewakili Indonesia: Sanda Risma Panggabean sebagai General Legal Counsel, Michael Sandjaja sebagai Senate Conference Director dan Jandi Mukianto sebagai Director dalam jajaran kepengurusan Asia Pacific Senate.

Selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah dari JCI ASPAC 2023. Menurut Gaudi, konferensi ini juga menjadi kesempatan mempromosikan keindahan pariwisata lokal, kesempatan menunjukkan potensi pemuda dan pengusaha muda dalam membina hubungan internasional dan kesempatan mempromosikan organisasi JCI sebagai wadah pembentukan diri generasi muda global yang unggul.

 

Press Release JCI

Editor: Elizabeth Liza

 

pasang iklan

Leave a Reply