Home News Rencana pawai Formula E Jakarta di Monumen Nasional (Monas) batal

Rencana pawai Formula E Jakarta di Monumen Nasional (Monas) batal

40
0
Advertisement
Apartemen Bintaro Parkview

HOTABIS.COM – Rencana pawai Formula E Jakarta di Monumen Nasional (Monas) batal. Acara ini batal digelar karena aturan teknis Formula E Operation (FEO) tidak mengizinkan mobil dipakai konvoi.

“Benar sekali, batal dikarenakan aturan mobil Formula tidak memperbolehkan karena terkait teknis kendaraan tersebut,” kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Sejatinya pawai pembalap Formula E bakal digelar pada 2 Juni 2022. Panitia mengganti agenda pawai dengan acara foto bersama para pebalap.

“Kita hanya akan adakan photo session dengan para pebalapnya di Monas tanggal 2 Juni,” jelasnya.

Sahroni mengatakan acara foto bersama itu hanya bisa dihadiri panitia dan pihak terkait Formula E. Sebab, kawasan Monas belum dibuka untuk umum.

“Karena nggak bisa masuk untuk umum, jadi hanya panitia dan founder FEO saja yang bisa masuk,” terangnya

Terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan hal senada. Pawai Formula E diganti pameran di area Monas.

“Tak ada konvoi. Hari Kamis (2 Juni) hanya dipamerkan dan photo session di Monas,” ucap Sambodo.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni menyampaikan pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kegiatan pawai itu dilakukan pada 2 Juni 2022.

“Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap,” kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Sahroni mengatakan para pembalap Formula E akan tiba di Tanah Air pada 28-29 Mei mendatang. Lantas, lanjut Sahroni, pihaknya menargetkan seluruh persiapan Formula E rampung pada akhir bulan ini.

“(Persiapan Formula E) sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 (Mei)-lah udah kelar,” ujarnya.

Politikus NasDem itu memastikan nantinya tidak akan ada pengetesan lintasan Jakarta Iinternational E-Prix Circuit (JIEC). Sebab, para pebalap sudah terlebih dahulu bermain melalui simulator.

Sahroni juga menyebut hal ini juga menjadi pembeda antara pebalap Formula E dengan Formula 1.

“Mereka nggak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator. Nah, pebalap-pebalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya,” ujarnya.

pasang iklan
SOURCEDETIKCOM

Leave a Reply