Home Berita IT Windows 8.1 Sudah Ready

Windows 8.1 Sudah Ready

973
0
SHARE
Windows 8.1 Sudah Ready
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Microsoft mengumumkan, telah menyelesaikan pengerjaan Windows 8.1 versi final atau versi RTM (Release to Manufacture) dan melepasnya ke perusahaan rekanan untuk diuji. Namun, konsumen masih belum bisa mengunduh Windows 8.1, yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Windows Blue ini.

Kapan tepatnya konsumen akan kebagian sistem operasi ini? Konsumen memang harus bersabar sekitar satu setengah bulan lagi. Menurut The Verge, Rabu (28/8/2013), Microsoft baru akan merilis update Windows 8 yang diklaim membawa banyak perbaikan ini pada 18 Oktober 2013 mendatang.

Banyak anggota komunitas developer MSDN dan TechNet yang berharap dapat segera mengakses Windows 8.1 beberapa saat setelah Microsoft merilisnya ke rekanan. Namun, Microsoft tampaknya tidak akan mengabulkan harapan tersebut.

Menurut pihak Microsoft, anggota MSDN dan TechNet tetap harus menunggu tanggal resmi peluncuran sistem operasi tersebut pada 18 Oktober mendatang.

Microsoft sendiri tidak menjelaskan, mengapa anggota MSDN dan TechNet tidak bisa mencoba versi baru ini terlebih dahulu. Namun, tampaknya Microsoft ingin memberikan beberapa “sentuhan akhir” sebelum Windows 8.1 dilepas ke pasaran dalam beberapa minggu ke depan.

Windows 8.1 sendiri diperkenalkan secara resmi dalam konferensi Build 2013 di San Francisco, Amerika Serikat, pada akhir bulan Juni 2013 yang lalu.

Windows 8.1 mengusung sejumlah perubahan yang bertujuan mengatasi keluhan-keluhan terhadap interaksi dengan pendahulunya, Windows 8.

Microsoft menghadirkan kembali tombol “Start” yang sempat absen dari Windows 8. Tombol ini hanya menampilkan layar Start Screen ala “Metro” ketika di-klik, tetapi Microsoft menambahkan beberapa perubahan untuk menunjang fungsi layar tersebut.

Microsoft juga menambahkan beberapa tutorial agar pengguna tidak kebingungan saat menggunakan sistem operasi ini. Windows 8.1 tersedia sekitar 12 bulan setelah Windows 8 memulai debutnya pada Oktober 2012 lalu.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here