Home News Berita Nasional Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup Swalayan Giant Ekstra

Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup Swalayan Giant Ekstra

164 views
0
Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup Swalayan Giant Ekstra
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya, menutup sementara pusat perbelanjaan Giant Ekstra di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Didampingi petugas Satpol PP Kota Bogor, Bima Arya datang di pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Ia langsung mencari dan menemui pihak pengelola pusat perbelanjaan untuk mempertanyakan alasan masih beroperasi.

Saat bertemu pihak pengelola, Bima langsung mendamprat pihak pengelola dan meminta kejelasan soal masih beroperasinya Giant Ekstra ini.

“Ini sudah diperingatkan dan belum ada izin. Ada keluhan macet karena Giant. Kita sudah minta jangan dibuka sebelum ada celukan (belokan sebagai jalan kendaraan). Belum selesai, kenapa masih dibuka?” tanyanya kepada pihak pengelola, Minggu (31/8/2014).

Bima menuturkan pihak pengelola belum melaksanakan apa yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Bogor. Untuk itu, ia meminta kepada pengelola untuk segera menghentikan aktivitas di pusat perbelanjaan dan meminta warga di dalam gedung untuk segera keluar.

“Kami sudah melayangkan surat peringatan yang ke-3 untuk segera menghentikan operasi, dan hari ini kami minta untuk segera distop,” ungkapnya.

Bima menerangkan Giant Ekstra ini sudah melanggar beberapa aturan, seperti melanggar Perda nomor 7 Tahun 2011 tentang Izin Gangguan, Perda No 5 tahun 2009 tentang Pendaftaran Perizinan di Bidang Perindustrian dan Perdagangan.

“Persyaratan yang belum dilakukan pihak Giant adalah tidak menyediakan celukan untuk tempat pemberhentian kendaraan, sehingga menimbulkan kemacetan parah,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi agar Giant Ekstra ini tidak beroperasi kembali, pihaknuya akan menempatkan beberapa petugas Satpol PP untuk berjaga.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.