agenliga
/ Karier / Tips Menyelesaikan Pekerjaan Dalam Waktu Singkat

Tips Menyelesaikan Pekerjaan Dalam Waktu Singkat

admin on May 19, 2013 - 11:45 am in Karier, Lifestyle Artikel ini dibaca 763 Kali
Tips Menyelesaikan Pekerjaan Dalam Waktu Singkat
Rate this post

Hotabis.com – Bagi beberapa orang pekerja memiliki daftar pekerjaan yang penuh dan tidak pernah kosong adalah hal yang biasa dan menjadi rutinitas yang dihadapi setiap harinya. Tidak bisa pulang cepat atau bahkan saat harus pulang pun masih ada beberapa pekerjaan yang masih harus dibawa pulang untuk diselesaikan.

Mungkin 24 jam dalam sehari pun rasanya tidak akan pernah cukup untuk membuat semuanya dapat selesai sehingga pikiran dapat menjadi tenang. Nah, ternyata ada yang bisa dilakukan untuk dapat meminimalisir keadaan tersebut dan membuat produktivitas maksimal.

​Dan berikut ada 2 cara mudah yang dapat dilakukan dan menjadi solusi yang dapat dilakukan oleh diri sendiri dan bisa dibuktikan :

1. Visualiasikan Minggu Yang Ideal

Coba sekarang duduk dan jawab beberapa pertanyaan dibawah ini :

Apa yang kamu kerjakan pada saat tengah minggu?

Apa yang kamu kerjakan saat rapat atau apa yang kamu kerjakan saat semuanya harus dilakukan di waktu yang bersamaan?

Di jam berapa biasanya kamu sangat produktif? Apakah di pagi hari atau setelah makan siang?

Apakah ada hari-hari tertentu yang dapat membuatmu bersemangat atau kurang bersemangat?

Apakah ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan dalam waktu satu hari atau perlu waktu yang lebih lama?

Ketika mulai menjawab pertanyaan tersebut coba lihat jadwal sehari-hari dan sesuaikan dengan agenda rapat hingga to do list dan bagaimana tingkat produktivitas yang akan didapat. Kemudian ambil kalender kosong untuk memplot kembali jadwal tersebut. Termasuk mencoba mengalokasikan priorotas tugas pada waktu-waktu anda produktif.

2. Disiplin

Mulai lakukan segala perubahan dan ketatkan dan patuhi dengan disiplin jadwal yang telah dibuat setiap minggunya. Bila perlu ajaklah teman untuk menjadi pengingat agar selalu bisa memberikan alarm ketika mulai tidak disiplin. Kerjakan semua tugas sesuai yang sudah dijadwalkan. Jangan lupa jadwalkan juga waktu kosong agar ketika ada seseorang yang meminta bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan maka bisa menggunakan waktu kosong tersebut. Berilah kode atau keterangan tertentu pada waktu kosong agar tidak terlihat oleh oranglain yang kemudian akan selalu memanfaatkannya.

Waktu tidak akan bertambah hanya 24 jam dalam sehari jadi pintarlah untuk mengatur waktu yang dimiliki. Serta memaksimalkan waktu-waktu produktif bisa menjadi solusi pekerjaan bisa segera diselesaikan dan tentunya masih memiliki waktu untuk mengerjakan apapun yang disukai.

0 POST COMMENT
Rate this article
Tips Menyelesaikan Pekerjaan Dalam Waktu Singkat
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: