agenliga
/ Food / Tips Memilih Daging yang Sehat, Segar dan Halal

Tips Memilih Daging yang Sehat, Segar dan Halal

Dodox Coolz on July 27, 2014 - 7:34 pm in Food Artikel ini dibaca 9437 Kali
Tips Memilih Daging yang Sehat, Segar dan Halal
Rate this post

Hotabis.com – Pada saat menjelang hari raya khususnya hari raya lebaran, kita sebagai konsumen barus jeli dalam memilih daging yang sehat dan Halal. Berikut adalah Tips untuk Memilih Daging yang Sehat, Segar dan Halal

Tekstur Daging
Daging sapi yang segar memiliki tekstur yang terasa kenyal. Tekanlah sedikit daging tersebut, jika kembali ke posisi semula berarti daging tersebut masih baru dan segar. Hal ini berbeda dari daging yang busuk dimana daging tersebut akan terasa lembek ketika ditekan.

Perhatikan Warna Daging
Daging yang segar dan berkualitas tentu berbeda dengan daging yang sudah busuk. Cara paling mudah untuk mengetahui kualitas daging adalah dari warnanya. Daging sapi yang masih fresh berwarna merah dan segar. Selain itu warna daging juga tidak pucat dan tidak kotor.

Bau atau Aroma
Daging yang segar memiliki aroma yang segar pula atau dengan kata lain memiliki bau khas “sapi”. Sementara itu daging yang busuk akan menimbulkan bau busuk atau asam.

Tidak Berair
Jika Anda membeli daging mungkin Anda sering melihat cairan berwarna merah mirip darah. Cairan itu bukanlah darah melainkan “sari” dari daging tersebut.

Cek Sertifikat Halal
Supplier atau penjual daging yang halal dan profesional tentu mempunyai izin halal dari pihak MUI. Pastikan Anda membeli daging dari penjual / supplier daging yang mempunyai izin halal. Cobalah untuk membeli daging yang tidak berair, karena jika berarir maka daging tersebut sudah berada cukup lama berada di udara bebas.

0 POST COMMENT
Rate this article
Tips Memilih Daging yang Sehat, Segar dan Halal
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: