agenliga
/ Berita Nasional / Tambang Grup Bakrie Minta Keringanan karena Tak Bisa Bayar Utang

Tambang Grup Bakrie Minta Keringanan karena Tak Bisa Bayar Utang

Dodox Coolz on August 8, 2014 - 5:11 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 1303 Kali
Tambang Grup Bakrie Minta Keringanan karena Tak Bisa Bayar Utang
Rate this post

bumiHotabis.com – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akan mengajukan permohonan baru untuk mengubah syarat dan ketentuan Obligasi Konversi Bergaransi senilai US$ 375 juta. Perseroan merasa tidak mampu menyelesaikan kewajibannya untuk saat ini.

Obligasi berkupon 9,25% yang akan jatuh tempo Agustus 2014 ini diterbitkan oleh anak usaha BUMI, Enercoal Resources Pte, Ltd. Perusahaan tambang Grup Bakrie itu menjadi penjamin atas surat utang tersebut.

“Perseroan bermaksud mengajukan permohonan persetujuan tersebut melalui Rapat Para Pemegang Obligasi Konversi yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2014,” kata Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BUMI Dileep Srivastava dalam keterangan tertulis, Jumat (8/8/2014).

Permohonan tersebut di antaranya adalah memperpanjang jatuh tempo Obligasi Konversi, mengubah harga konversi serta kupon obligasi, dan memasukkan Obligasi Konversi tersebut sebagai utang antar kreditor tambahan yang dijamin dengan jaminan bersama dan menempatkannya pada posisi sederajat (pari passu) dengan utang senior berjamin lainnya.

“Dengan memperhatikan harga batu bara dan kondisi usaha di sektor batu bara yang sedang menurun, perseroan tidak dalam posisi untuk menyelesaikan obligasi tersebut secara tunai dan meyakini bahwa para pemegang obligasi akan mempertimbangkan dan menerima dengan baik usulan perubahan syarat dan ketentuan obligasi tersebut, dan selanjutnya akan memberikan persetujuan pada tanggal 22 Agustus untuk merestui berbagai usulan perubahan,” ujar Dileep.

0 POST COMMENT
Rate this article
Tambang Grup Bakrie Minta Keringanan karena Tak Bisa Bayar Utang
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: