Home News Berita Nasional Spanduk Tolak Jokowi Muncul di Acara Prabowo-Hatta di Bandung

Spanduk Tolak Jokowi Muncul di Acara Prabowo-Hatta di Bandung

44 views
0
Spanduk Tolak Jokowi Muncul di Acara Prabowo-Hatta di Bandung
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com – Dua spanduk provokatif dipasang di lokasi acara peringatan HUT Jabar yang diselenggarakan oleh simpatisan Koalisi Merah Putih yang juga dihadiri Prabowo Subianto. Spanduk tersebut berisi penolakan terhadap presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK.

Acara bertajuk Ngahiji Jadi Kahiji ini sendiri disebut bakal dihadiri oleh capres-cawapres Prabowo-Hatta. Pukul 15.30 WIB, Selasa (19/8/2014), Prabowo terlihat datang.

Spanduk pertama berukuran 1 meter x 6 meter dengan warna dasar putih bertuliskan ‘Kami tidak akan mengakui Jokowi sebagai presiden sebelum diseret ke pengadilan dalam dugaan korupsi pengadaan bus transjakarta dan kasus lainnya’. Di bagian bawah kanan tertulis Dirgahayu RI ke-69.

Sementara di bagian kiri spanduk tertera logo Gelora Jabar yang merupakan singkatan dari Gerakan Langsung Oposisi Rakyat Jabar dengan tagline Semangat – Bersatu – Lawan dan juga tertulis Komando-Damin Sada yang sepertinya pentolan ormas tersebut.

Sementara spanduk lainnya yang dipasang bersebelahan berukuran 2 meter x 2,5 meter dibuat dalam bentuk karikatur. Dengan tulisan ‘Sapu kotor tidak akan bisa bersihkan lantai yang kotor’.

Banyak tamu undangan yang berfoto di depan spanduk ini. Namun mereka tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut. “Enggak tau deh siapa yang pasang,” kata Denny C, dari ormas Gibas.

Soal dua spanduk tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Sunatra menyatakan bahwa spanduk itu adalah bentuk ekspresi politik. “Yang pasang (spanduk) itu relawan. Sudah didesain begitu. Itu kan bentuk ekspresi politik,” katanya.

Ditanya bagaimana jika ada yang merasa tidak suka atau tersindir dengan spanduk seperti itu, Sunatra mengaku itu hal biasa. “Di politik kan sindir menyindir itu biasa,” tutur Sunatra.

Acara Jabar Ngahiji Jadi Kahiji adalah acara silaturahmi keluarga tim koalisi Merah Putih. “Yang punya hajat ya tim Jabar. Sekaligus HUT Jabar juga,” pungkasnya.

Panitia mengklaim, kegiatan ini akan dihadiri oleh 4-5 ribu orang kader dan simpatisan dari partai koalisi serta dari relawan dari berbagai elemen masyarakat. Sekitar pukul 15.10 WIB Prabowo Subianto datang. Ia langsung dikerumuni massa pendukungnya. Prabowo lalu memasuki ruang tunggu VIP. Hingga pukul 15.30 WIB, acara belum dimulai.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here