Home Berita Nasional Sopir Metromini Ngamuk Rusak Transjakarta

Sopir Metromini Ngamuk Rusak Transjakarta

770
0
SHARE
Sopir Metromini Ngamuk Rusak Transjakarta
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Demonstrasi yang dilakukan ratusan sopir dan pemilik bus Metromini kian beringas. Setelah sempat mencoba membobol pagar Balai Kota DKI Jakarta, para demonstran nekat mencegat dua unit Bus Transjakarta kemudian merusaknya.

Salah satunya Bus Transjakarta bernopol B 7473 ZX. Pantauan Okezone di lokasi, Kamis (29/8/2013) siang, para pendemo mencegat bus Transjakarta yang melaju dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju arah Gambir.

Mereka lantas memberhentikan paksa bus dan langsung memukul kaca bagian kiri belakang dengan menggunakan kayu. Para penumpang yang ketakutan pun berhamburan turun dan berlari keluar.

Sebelumnya, massa juga sempat mencegat Kopaja 502 jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang dan memaksa penumpang untuk turun lalu massa merusak bus tersebut.

Kebringasan pendemo ini diduga lantaran Gubernur Joko Widodo (Jokowi) tak kunjung merespons tuntutan mereka untuk mencopot Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono. Para sopir dan pemilik Metromini kesal karena sejumlah bus masih dikandangkan.

Mereka juga berdalih, petugas mempreteli suku cadang bus yang dikandangkan. Meski tudingan itu dibantah jajaran Dinas Perhubungan DKI.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here