Home News Berita Nasional Relawan Jokowi Putar Film Jokowi saat Deklarasi Dukungan

Relawan Jokowi Putar Film Jokowi saat Deklarasi Dukungan

123 views
0
Relawan Jokowi Putar Film Jokowi saat Deklarasi Dukungan
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Kumpulan Organisasi Masyarakat lintas platform dan masyarakat umum di Kediri, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, Senin (2/6/2014).

Mereka berkumpul di sebuah kafe di Desa Katang, Kabupaten Kediri dan mendeklarasikan berdirinya sebuah kelompok relawan yang akan menaungi dukungan itu. Wadah dukungan itu mereka namakan Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Kediri Raya.

“Kami bertekad mengawal pemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Yogiantoro, Ketua Dewan Almisbad dalam sambutannya.

Yogiantoro menambahkan, dukungan itu diberikan karena Jokowi dianggap mempunyai rekam jejak yang baik dan mempunyai karakter sederhana dan merakyat. Selain itu, Jokowi juga dianggap sebagai sosok yang dapat menjawab tantangan zaman yang tidak dapat diselesaikan oleh pendahulunya.

“Sedangkan Jusuf Kalla, dikenal sebagai sosok yang hebat dengan terobosan ekonominya,” katanya.

Deklarasi itu juga dihadiri oleh para pimpinan cabang partai pengusung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla seperti Partai PDIP, PKB, dan Partai Hanura. Sedangkan pimpinan Partai Nasdem tidak tampak di lokasi. Panitia mengumumkan perwakilan Partai Nasdem masih dalam perjalanan menuju lokasi.

Ketua Dewan Pengurus Cabang PDI-P Kabupaten Kediri, Sutrisno mengingatkan para relawan untuk menjaga soliditas dukungan. Dalam kesempatan itu, dia juga menyumbang dana sebesar Rp 50 juta dan kebutuhan alat peraga dukungan untuk penggerak roda organisasi.

“Kita harus sama-sama berjuang. Orang berjuang itu tergerak hatinya, bukan ucapannya,” kata suami dari Haryanti Sutrisno, Bupati Kediri ini.

Deklarasi itu kemudian diakhiri dengan pemutaran film tentang Jokowi. Sebuah visualisasi sosok Jokowi mulai lahir hingga kiprahnya di kancah perpolitikan Indonesia saat ini.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.