Home Teknologi Berita IT Perkuat Jaringan Internet 3G di Madura Oleh XL

Perkuat Jaringan Internet 3G di Madura Oleh XL

72 views
0
Perkuat Jaringan Internet 3G di Madura Oleh XL
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Perusahaan telekomunikasi XL Axiata akan memperkuat jaringannya di Jawa Timur, khususnya Madura. Di Madura, XL akan membangun 125 BTS sampai akhir 2014 untuk memperkuat jaringan internet 3G.

XL saat ini memiliki 273 BTS 2G dan 148 BTS 3G di Madura. Jumlah pelanggan XL di sana mencapai 1,3 juta, dengan 25 persen di antaranya adalah pelanggan data.

Vice President East Regional XL, Titus Dondi mengatakan, XL selama ini telah menjadi operator seluler terbaik di Madura. “Jaringan XL telah menjangkau seluruh kabupaten, total lebih dari 90% area di Madura telah terjangkau layanan XL,” kata Titus.

Menjelang momentum Puasa dan Lebaran, XL bakal mengantisipasi lonjakan trafik di seluruh kawasan di Indonesia. Khusus di Madura, perusahaan memprediksi lonjakan trafik bisa mencapai lebih dari 40 persen di bandingkan trafik hari biasa.

“Hal ini bisa terjadi karena Madura merupakan salah satu daerah utama tujuan mudik, selain juga masyarakat Madura merupakan masyarakat Muslim,” lanjut Titus.

Sementara itu, untuk Jawa Timur secara keseluruhan, di tahun 2014 ini XL berencana membangun 125 BTS lagi. Jumlah pelanggan XL di seluruh Jawa Timur mencapai 7,2 juta, atau 63 persen dari total pelanggan regional timur.

Pada saat momentum Puasa dan Lebaran, diprediksi akan terjadi peningkatan trafik layanan rata-rata hingga 20% di seluruh Jawa Timur. XL telah siap untuk meningkatkan kapasitas jaringan.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.