agenliga
/ Sports / Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Sepang

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Sepang

Dodox Coolz on September 1, 2013 - 12:56 pm in Sports Artikel ini dibaca 1243 Kali
Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Sepang
Rate this post

Hotabis.com – Pembalap Indonesia Andersen Martono berhasil mengibarkan Merah Putih untuk kedua kalinya ketika menaiki podium juara dua pada putaran keenam Kejuaraan Formula Piala Asia (BMW) di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, dengan mengukir catatan waktu 23 menit 25,064 detik.

Namun pada race terakhir, Shayur hanya finish di posisi keenam dengan catatan waktu 23:31.342 sedangkan Andersen yang start di posisi ketujuh melejit ke depannya dan mengaku mencoba berusaha tenang dan fokus saat memulai lomba sampai akhirnya berada di urutan kedua.

“Saya mencoba berusaha memperbaiki posisi. Ketika dua pebalap di depan saya out, saya pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu hingga saya melejit ke posisi depan,” ujar pebalap 16 tahun yang didamping pelatih pribadinya Gurumilang Brahim pada Ahad (1/9/2013).

“Akhir pekan ini berakhir dengan hasil positif buat saya. Dan tentunya ini berkat perbaikan-perbaikan yang saya lakukan bersama tim,” tutur Andersen, siswa Kelas B 11 Pelita Harapan Kemang Village itu.

Manajer tim Darma Henwa Lepus Racing Team, Ryo Fukuda dari Jepang, mengatakan, awalnya dia sempat was-was karena sebelum lomba hujan turun deras. Sehingga dia berpikir balapan akan berada dalam kondisi lintasan basah.

“Beruntung, hujan hanya berlangsung 30 menit, sehingga lintasan menjadi kering. Dan di lap-lap terakhir saya berdoa agar sesuatu yang terbaik akan terjadi buat Andersen. Dan ternyata itu terwujud. Andersem berhasil melakukan pekerjaan besar dalam lomba ini,” harap Ryo

0 POST COMMENT
Rate this article
Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Sepang
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: