Home News Berita Nasional PAN: Penolakan Lurah Susan Menodai Pancasila

PAN: Penolakan Lurah Susan Menodai Pancasila

268 views
0
PAN: Penolakan Lurah Susan Menodai Pancasila
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli, sudah dua kali didemo oleh warganya dengan alasan perbedaan keyakinan, meski Pemprov DKI tegas tetap mempertahankan Lurah Susan. PAN mendukung sikap tegas Jokowi-Ahok tersebut.

“PAN mendukung sepenuhnya sikap tegas yang ditunjukan Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dalam mempertahankan Lurah Susan Zulkifli,” kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan dalam siaran pers yang diterima Senin (30/9/2013).

Menurutnya, sikap tegas kedua pejabat itu secara langsung berkontribusi pada usaha untuk mempertahankan dan memperkuat kemajemukan bangsa dan semangat toleransi

“Desakan warga yang meminta pergantian Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung menunjukan rendahnya pemahaman terhadap penghormatan nilai-nilai Pancasila dan kemajemukan sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Ia menilai, dalam negara Pancasila pejabat publik harusnya dinilai berdasarkan kompetensi, bukan hal-hal seperti ras, suku dan agama. Sementara Lurah Susan menurut Pemprov telah melewati tes kompetensi tersebut. “Karenanya, menilai apalagi menolak penunjukan Lurah Susan Zulkifli berdasarkan keyakinan menodai prinsip Pancasila,” ujarnya.

PAN juga mendesak pemerintah pusat untuk berperan aktif dalam mempromosikan dan memperkuat prinsip Pancasila dengan mempromosikan nilai toleransi di masyarakat. “Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri, harus menghargai, bukan ikut melemahkan proses seleksi yang berdasarkan kompetensi,” ucap Bara.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.