Home Otomotif Mobil Mobil MPV Bakal Ditinggalkan Masyarakat

Mobil MPV Bakal Ditinggalkan Masyarakat

262 views
0
Mobil MPV Bakal Ditinggalkan Masyarakat
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com Pasar kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia memang terus tumbuh dengan pesat. Banyak pabrikan yang baru mulai bermain di segmen ini karena pasarnya itu sendiri begitu menjanjikan.

Tapi menurut Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Rizwan Alamsjah memprediksi ke depannya mobil-mobil MPV akan ditinggalkan oleh masyarakat dan masyarakat pun beralih ke mobil perkotaan atau city car.

“City car lama-lama akan terus naik dan MPV akan turun,” tegas Rizwan dalam acara Smart Driving Experience yang di gelar di parkir Barat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2013).

Rizwan memperjelas menurunnya mobil MPV ini juga karena tren ke depannya kendaraan perkotaan akan terus diminati oleh konsumen di Indonesia.

“Dulukan orang maunya gede, bisa bawa orang banyak. Tapi sekarang maunya gaya stylish. Kalau begitu tidak bisa pakai MPV ya harus city car,” timpalnya.

Tapi Rizwan juga mengatakan kalau pasar MPV akan tetap terbaik. Pertumbuhannya akan tetap ada tapi lama kelamaan pertumbuhan city car akan semaking tinggi.

KTB sendiri saat ini menunjukkan ketidakseriusan bermain MPV di Indonesia. KTB hanya mengandalkan SUV, pikap, city car (Mirage) dan kendaraan komersial, sementara MPV Maven hanya bukan dianggap petarung sejati. MPV Maven masih berbagi dengan Suzuki APV di Indonesia.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here