Home Teknologi Berita IT Microsoft Pekerjakan ‘Robot Satpam’ untuk Keamanan

Microsoft Pekerjakan ‘Robot Satpam’ untuk Keamanan

460 views
0
Microsoft Pekerjakan ‘Robot Satpam’ untuk Keamanan
1 (20%) 1 vote[s]
JUAL MOBIL BEKAS TANGERANG

Hotabis.com – Penggunaan robot untuk menjaga keamanan sebuah tempat sebelumnya hanya terdapat di film-film sci-fi. Namun kini, hal itu sudah menjadi kenyataan. Adalah Microsoft, perusahaan yang sudah melakukan hal tersebut.

Mereka merekrut beberapa robot K5 Sentry untuk menjaga keamanan kantornya. Robot ini akan bekerja secara berbarengan dengan petugas keamanan untuk menjaga markasnya yang terletak di Remond, Amerika Serikat.

K5 Sentry bekerja secara berpasangan, memperhatikan perilaku manusia di area kerjanya. Jika merasa ada sesuatu yang mencurigakan, mereka akan melaporkan hal tersebut ke bagian yang berkaitan, salah satunya petugas keamanan, untuk ditindaklanjuti.

Pembuat robot ini adalah Knightscope, sebuah perusahaan yang berasal dari Mountain View, California. Mereka sampai saat ini telah membuat sekitar tujuh unit K5, dan berencana memproduksi sekitar empat unit lagi sebelum tahun 2014 berakhir.

Seperti dilansir Technology Review, Senin (24/11/2014), K5 dilengkapi dengan empat kamera HD yang terletak di tiap sisi bodinya. Selain itu ada juga empat mikrofon, sensor cuaca, dan sensor panas untuk mendeteksi keadaan sekitar.

Untuk navigasi, K5 menggunakan sensor GPS dan sinar laser untuk mengukur jarak. Sementara baterainya, akan mampu menghidupi robot ini selama 24 jam, dan baterai tersebut hanya membutuhkan waktu selama 15-20 menit untuk diisi kembali hingga penuh.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.