Home Berita IT Microsoft Akan Membunuh IE8 Dua Tahun Lagi

Microsoft Akan Membunuh IE8 Dua Tahun Lagi

1326
0
SHARE
Microsoft Akan Membunuh IE8 Dua Tahun Lagi
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Setelah sekian lama, akhirnya Microsoft memutuskan untuk mempensiunkan versi lama Internet Explorer. Sayangnya, pensiun IE baru akan dilakukan dua tahun lagi.

Microsoft menuliskan pengumuman itu pada blog resminya yang ditulis 8 Agustus lalu. Dalam blog bertajuk ‘Stay up-to-date with Internet Explorer’, Microsoft menuliskan keuntungan penggunaan internet explorer terbaru dan panduan untuk migrasi dari IE8.

“Browser yang sudah lama memberikan kami banyak tantangan untuk mempertahankan ekosistem web yang lebih aman dan terlindungi. Sebab itu, web browser terbaru nantinya akan memiliki proteksi keamanan yang lebih baik. Menurut data NSS Labs, perlindungan melawan software berbahaya naik dari 69 persen di IE8 pada 2009 menjadi 99 persen di IE 11. Ini bukti, jika versi baru lebih aman dari pada yang lama,” tulis Direktur Internet Explorer di Microsoft, Roger Capriotti, seperti dikutip dari blog tersebut, Senin 11 Agustus 2014.

Keinginan Microsoft untuk mengakhiri dukungannya terhadap IE lama, menarik perhatian para penggunanya, terutama para pengguna Windows XP. Sebab, pengguna Windows XP harus menggunakan IE versi 11.

“Kami menghimbau para pengguna yang belum menjalankan browser terbaru dari sistem operasi yang ada, untuk segera melakukan upgrade dan tetap memperbaharui pengalaman browsing anda dengan software yang baru dan lebih cepat. Mulai 12 Januari 2016, beberapa sistem operasi akan dikombinasikan dengan versi browser berbeda,” kata Capriotti.

Dalam blog tersebut, dipaparkan jika IE 9 akan mensupport Windows Vista SP2 dan Windows Server 2008 SP2. Sedangkan IE 10 akan mensupport Windows Server 2012. Untuk IE 11 akan mendukung Windows 7 SP1, Windows Server 2008 SP1, Windows 8.1 dan Windows Server 2012 R2.

Setelah 12 Januari 2016 nanti, hanya akan ada Internet Explorer versi terbaru yang didukung oleh Microsoft. Mereka akan mengirimkan dukungan teknikal dan update keamanan kepada pengguna. Sebagai contoh, para pengguna IE8, IE9 dan IE 10 pada Windows 7 SP1 harus melakukan migrasi ke IE 11 untuk bisa terus menerima update keamanan dan dukungan teknikal.

“Menjalankan browser modern adalah sangat penting ketimbang yang lama, dengan performa lebih cepat dan pengalaman yang lebih aman, bisa terhubung di mana saja dan kapan saja, bahkan menggunakan perangkat apa saja,” kata Capriotti.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here