agenliga
/ Lifestyle / Melakukan Hubungan Seks Paska Melahirkan

Melakukan Hubungan Seks Paska Melahirkan

admin on May 4, 2013 - 8:33 pm in Lifestyle, Sex Artikel ini dibaca 11460 Kali
Melakukan Hubungan Seks Paska Melahirkan
Rate this post

Hotabis.com – Biasanya seorang wanita dibolehkan untuk kembali melakukan hubungan sex 40 hari setelah melahirkan, tapi semuanya tidak lagi sama karena kehadiran si buah hati yang banyak menyita waktu dan tenaga. Belum lagi bentuk tubuh yang membuat si ibu baru kehilangan rasa percaya diri untuk melakukan hubungan sex kembali, namun tidak mungkin untuk tidak lagi melakukannya seumur hidup Anda bukan?

Wanita yang melahirkan secara normal membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan hubungan sex kembali dibanding dengan wanita yang melahirkan melalui operasi Caesar, tapi keduanya tetap butuh waktu untuk menghilangkan rasa sakit akibat melahirkan. Belum lagi beberapa minggu setelah melahirkan biasanya cairan vagina masih kering. Gunakan pelumas khusus atau antibiotik untuk mengatasinya.

Bicarakan kepada pasangan Anda tentang perasaan dan kecemasan Anda, dan ajaklah dia untuk mengatasinya bersama. Jangan membuatnya merasa ditolak, dan berikan dia perngertian agar dia dapat mendukung Anda melalui proses yang tidak mengenakkan ini.

Stress adalah penyebab utama berkurangnya libido. Setelah melahirkan, hormon Anda menjadi berkurang, lalu ada trauma setelah melahirkan, dan Anda kurang tidur. Berikan waktu bagi diri Anda sendiri untuk mengatasi keadaan ini dan bersabarlah.

Jika Anda menyusui bayi Anda sendiri, minta tolonglah kepada keluarga Anda untuk menjaga bayi Anda ketika Anda perlu waktu untuk tidur. Jika Anda menyusui dengan botol, siapkan agar bayi Anda dapat disusui oleh orang lain sementara Anda tertidur. Kalau Anda kelelahan, tentu saja Anda tidak ingin untuk melakukan hubungan sex sama sekali.

Lakukan senam untuk mengencangkan vagina Anda kembali dan jangan merasa rendah diri karena perubahan bentuk badan Anda. Anda bukan seorang model, jadi untuk kembali ke bentuk tubuh yang semula memang perlu lebih banyak waktu dan kesabaran. Makanlah seperti biasa, karena Anda perlu tenaga untuk mengurus si kecil, belum lagi kalau Anda menyusui.

Jangan mengabaikan Ayah si bayi, meskipun Anda sedang tergila-gila dengan bayi yang baru Anda lahirkan. Biarkan buah hati Anda menjadi sosok yang mandiri, karena Anda pun perlu waktu berdua dengan ayahnya.

Ketika Anda sudah siap untuk melakukan hubungan sex lagi, atur posisi yang nyaman bagi Anda. Mungkin bisa dengan gaya “woman on top”. Kembalikan lagi semangat menggelora yang pernah Anda rasakan berdua ketika membuat si kecil dulu.

0 POST COMMENT
Rate this article
Melakukan Hubungan Seks Paska Melahirkan
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: