Home Showbiz Celebrity Marshanda Copot Jilbab, Begini Kata Ustad Riza Muhamad

Marshanda Copot Jilbab, Begini Kata Ustad Riza Muhamad

1,100 views
0
Rate this post
JUAL MOBIL BEKAS TANGERANG

Hotabis.com – Keputusan Marshanda melepas hijab telah mengejutkan banyak orang. Banyak orang, khsusunya penggemar Marshanda, kecewa dengan keputusan ibu satu anak itu yang mereka anggap benar-benar di luar dugaan.

Namun melalui pengacaranya, Marshanda mengaku keputusannya melepas hijab bukan karena masalah rumah tangga. Seperti diketahui, Marshanda dan Ben saat ini tengah proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Juga bukan karena masalah kejiwaan.

Lalu, bagaimana pandangan Islam sendiri tentang perempuan yang melepas hijabnya? Ustad Riza Muhamad yang dihubungi mengatakan apa yang dilakukan Marshanda adalah sebuah dosa besar.

“Apa yang dilakukan Marshanda adalah sebuah dosa besar karena ini menyangkut kemasalahatan umat. Seseorang yang tidak taat kepada Allah, maka ia telah berbuat fasik,” kata Ustad Riza Muhammad, saat dihubungi via telepon, Selasa (22/7/2014).

Menurut Ustad Riza, Islam dalam Al Quran jelas mengatakan bahwa wanita wajib berhijab. Seperti tertera dalam surat Al Ahzab ayat 59 yang artinya: “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

“Dari ayat tersebut ada dua fungsi. Yang pertama sebagai syiar dan yang kedua hijab mengandung keselamatan untuk perempuan itu sendiri. Ketika seseorang mengabaikan ini, otomatis dia berani menetang perintah Allah,” lanjut Ustad Riza.

Ustad Riza mengaku sangat menyayangkan keputusan Marshanda melepas hijab. Apalagi, sebagai publik figur, Marshanda memiliki banyak penggemar. Ustad Riza takut, apa yang dilakukan Marshanda akan diikuti oleh penggemarnya.

“Bukan saja sedih (mendengar Marshanda lepas hijab), masya Allah, ini pengkhianatan sebagai umat Islam. Dia kan publik figur, dia kan jadi contoh banyak orang. Apalagi dia seorang motivator. Dia berdosa kalau sampai orang lain mengikutinya,” kata Ustad Riza.

“Makanya, sebelum memutuskan, direnungkan terlebih dahulu. Tapi kalau itu sudah dipikirkan masak-masak, berarti dia siap menanggung risiko di hadapan Allah nanti,” ujar Ustad Riza.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.