Home Showbiz Celebrity Lukman Sardi Siap Rilis Film tentang Tragedi 98 Akhir Tahun Ini

Lukman Sardi Siap Rilis Film tentang Tragedi 98 Akhir Tahun Ini

127 views
0
Lukman Sardi Siap Rilis Film tentang Tragedi 98 Akhir Tahun Ini
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Lukman Sardi akan memulai debut penyutradaraan dengan skala besar lewat film bertema tragedi 98. Rencananya, pemeran Bung Hatta di film ‘Soekarno’ itu akan menayangkan filmnya akhir tahun ini.

“Desember atau Januari,” ucap Lukman singkat.

Saat ini ia dan tim produksi masih melakukan penggodokan cerita dan riset. Pengambilan gambar akan dilakukan September mendatang. Sementara mengenai judul film, Lukman masih merahasiakannya.

“Ceritanya tentang Mei 98, aku nggak menekankan pada sejarah, lebih ke drama dan humanisme,” ujarnya.

Meski demikian, Lukman tetap menghadirkan kejadian-kejadian penting yang berlangsung selama masa reformasi. “Ada penurunan presiden Soeharto, kerusuhan, dan sebagainya,” ucap Lukman memberi bocoran.

Lukman mengaku banyak belajar tentang teknis penyutradaraan selama terlibat dalam film-film layar lebar. Mendapat kepercayaan dalam film ini bukan sebagai aktor, dirasakan Lukman sebagai tantangan sekaligus kesempatan untuk berkembang.

“Karena itu cita-cita gue ya. Gue nggak akan pernah lari dari film ya,” lanjutnya bersemangat.

Lukman akan menggaet Chelsea Islan dan Amoroso Katamsi dalam deretan pemainnya. “Katamsi itu nggak ada pilihan lain, dia main di G30S PKI, dia pernah wawancara Pak Harto. Kalau Islan itu casting supaya pas,” tandas aktor berusia 43 tahun itu.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.