Home Berita Nasional LSI Network: Dukungan ke Jokowi Meningkat, Prabowo Menurun Pasca Pilpres

LSI Network: Dukungan ke Jokowi Meningkat, Prabowo Menurun Pasca Pilpres

1293
0
SHARE
LSI Network: Dukungan ke Jokowi Meningkat, Prabowo Menurun Pasca Pilpres
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network merilis hasil survei dukungan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK pasca penetapan Pemilu. Menurut survei tersebut, dukungan untuk Prabowo-Hatta saat ini menurun jika dibanding sebelum pemilu.

Survei dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 4-6 Agustus 2014. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan jumlah sampel 1.200 responden.

Pengumpulan data dilakukan dengan metode quickpoll yang dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Margin of eror survei tersebut sebesar 2,9 persen.

“Dukungan terhadap Prabowo menurun dari 46,85% menjadi 30,39%, sebaliknya dukungan terhadap Jokowi-JK menguat dari 53,15% menjadi 57,06%. Sedangkan yang menjawab tidak tahu sebesar 12,55%,” ucap peneliti LSI Ade Mulyana di kantor LSI, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/8/2014).

Ade mengatakan, kenaikan dukungan untuk Jokowi-JK tersebut terjadi hampir di semua segmen. Dari kategori jenis kelamin dan agama, pasangan Jokowi-JK unggul dari pasangan Prabowo-Hatta.

Begitu juga dalam kategori usia. Pasangan ini unggul di hampir semua usia. “Hanya usia 40-49 tahun dan usia di atas 50 tahun, pasangan Prabowo-Hatta lebih unggul dari Jokowi-JK,” ucapnya.

Ade mengatakan, sebelumnya, pasangan Jokowi-JK kalah dengan pasangan Prabowo-Hatta pada segmen pemilih muslim dan pemilih berpendidikan tinggi. Namun saat ini Jokowi-JK lebih unggul dalam 2 segmen tersebut.

“Saat ini di kalangan pemilih muslim pasangan Jokowi-JK unggul, yaitu 52,17% sementara Prabowo-Hatta hanya 34,20%,” ungkapnya.

Sebelumnya pasangan Prabowo-Hatta lebih unggul yaitu mendapat perolehan 52,01% sedangkan Jokowi-JK 47,99%. Sementara di kalangan pendidikan tinggi, pasangan Jokowi JK sebesar 48,23% sedangkan Prabowo Hatta 41,25%.

“Sebelumnya Prabowo-Hatta unggul 56,39% sedangkan Jokowi-JK sebesar 43,61%,” tutupnya

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here