Home Berita IT Lenovo Siap Akuisisi Motorola

Lenovo Siap Akuisisi Motorola

1089
0
SHARE
Lenovo Siap Akuisisi Motorola
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Lenovo membawa kabar yang mengejutkan dengan membeli perusahaan produsen ponsel Motorola dengan mahar USD2.91 miliar. Dengan pembelian itu, CEO Lenovo Yang Yuanqing meyakini, Motorola akan membawa keuntungan besar di pasar Amerika Serikat.

Yuanqing mengatakan, membeli Lenovo adalah cara terbaik untuk menembus pasar Amerika Serikat secara instan. Seperti dikutip PhoneArena, Jumat (31/1/2014), Yang menyebut Motorola sebagai merek yang sangat baik. Motorola, lanjut Yuanqing, memiliki kekayaan proyek dan sudah mempunyai relasi yang bagus dengan operator telekomunikasi.

Jika Lenovo sudah menguasai pasar di wilayah Asia, khususnya kuat di negara China, maka Motorola akan digunakan untuk menggebrak pasar Amerika Serikat dan Amerika Latin. Pasalnya, dua brand ponsel ini memiliki kemiripan dilihat dari soal harga yang ekonomis dengan kualitas mumpuni.

Yuanqing juga mengatakan, kendati Motorola mengalami masa yang buruk di bawah penanganan Google, ia meyakini bahwa Lenovo akan membawa Motorola kembali meraih untung yang banyak. Lenovo sendiri memertimbangkan untuk tidak mengubah nama Motorola yang sudah dikenal banyak orang. Yuanqing mengindikasikan akan menggunakan nama ‘Motorola by Lenovo’ yang bakal dipasarkan di wilayah China.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here