Home Otomotif Mobil Komputer Infotainment untuk Mobil dari Nexcom

Komputer Infotainment untuk Mobil dari Nexcom

122 views
0
Komputer Infotainment untuk Mobil dari Nexcom
Rate this post
banner-raja

Semakin tingginya kebutuhan sistem infotainment di mobil membuat perusahaan komputer asal Taiwan, Nexcom, menawarkan unit kontrol dengan kemampuan kerja setingkat PC, seperti digunakan di rumah atau kantor. Komputer terbaru dari Nexcom ini dirancang untuk penggunaan di mobil dan diberi label VTC1010-IVI.

Menurut SAE International, VTC 1010-IVI menggunakan platform peranti lunak Tizen In-Vehicle Infotainment (Tizen IVI). Dengan menggunakan komputer ini, produsen mobil dapat langsung menjadikan mobilnya sebagai pusat informasi, pusat layanan media, hotspot Wi-Fi, bahkan pusat diagnostik berjalan.
Unit VTC 1010-IVI ini juga dilengkapi dengan slot kartu tambahan PCIe untuk jaringan 3G/4G, tethering Wi-Fi, dan Bluetooth. Dengan cara ini, sangat mudah dihubungkan ke gadget atau smartphone.

Otak utama dari VTC 1010-IVI adalah prosesor Intel Atom E3827 yang sudah diintegrasikan dengan kartu grafis High Definition (HD), GPS bawaan dengan 9 sensor aksis, interface untuk dihubungkan ke OBD II pada mobil, dan CAN Protocol bus. Fitur utama lain adalah kartu SIM ganda ditambah dua modul WWAN, GPS yang langsung terintegrasi, tambahan yang membuat perkiraan, giroskop, akseleratormeter, dan kompas elektronik (eCompass).

Dengan fitur lengkap tersebut, Nexcom juga VTC 1010-IVI juga bisa digunakan sebagai telematik untuk mengirimkan data dan suara secara langsung. Juga pas bagi mereka yang ingin ikut kontes modifikasi dengan sistem infotainment yang lebih hebat.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.