Home Food Kemenparekraf Dukung Promosi 4 Jajanan Indonesia di Singapura

Kemenparekraf Dukung Promosi 4 Jajanan Indonesia di Singapura

1021
3
SHARE
Kemenparekraf Dukung Promosi 4 Jajanan Indonesia di Singapura
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – 4 jajanan kaki lima Indonesia akan diperkenalkan di World Street Food Congress (WSFC) yang berlangsung di Singapura, Mei mendatang. Meskipun belum memberi dukungan finansial, Kemenparekraf siap mendukung.

Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Firmansyah Rahim, siap memberi dukungan terhadap keikutsertaan Indonesia dalam memperkenalkan jajanan kaki lima di kancah internasional.

“Kalau buat kami, masyarakat terlibat di situ, silakan, kita enggak ada masalah. Kita juga punya program pemerintah kan, kita harus support mereka,” kata Firmansyah usai jumpa pers Pameran Food & Hotel Indonesia 2013, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Firmansyah mengakui, saat ini dirinya belum mendapatkan kabar secara langsung dari panitia dan pakar kuliner yang akan memberangkatkan kerak telor betawi, nasi kapau, ikan woku dan pisang goreng sambal ikan roa Menado, serta soto tangkar dan sate kuah ke ajang WSFC. Kelima pakar kuliner tersebut, yakni Bondan Winarno, William Wongso, Irwan Tjandra, Arie Parikesit, dan Marcell.

“Saya belum ketemu orangnya, dan saya belum bisa komentar. Nah, kalau misalnya mereka datang dan perlu dukungan, kita akan support,” lanjutnya.

Tambahnya, bentuk dukungan yang bisa diberikan Kemenparekraf tidak selamanya berupa finansial, bisa juga dukungan lainnya, seperti terus berkomunikasi dengan instansi terkait untuk promosi kuliner Indonesia. Firman menyebutkan, Bondan Winarno dan pakar kuliner lainnya juga merupakan tim dari Kemenparekraf dalam memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia internasional.

“Makanan ini (jajanan kaki lima-red) kan murah, jalan saja yuk, kita support. Kita enggak usah harus selalu menunggu, kalau kita punya kemampuan, yuk jalan,” tutupnya.

Facebook Comments

3 COMMENTS

  1. nggak ngarepin sih , kan kita juga bukan ke gov aja, cuman jangan bilang belum dengar apa2 dong padahal udah beberapa kali kita paparin disana dan dijanji2in , bilang aja ga bisa jd kan waktunya bisa dipakai yg lain hahahha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here