Home Teknologi Gadget Jual Anak demi beli iPhone

Jual Anak demi beli iPhone

99 views
0
Jual Anak demi beli iPhone
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com – Satu pasangan muda di China menghadapi ancaman hukuman pidana karena “menjual” anak perempuan mereka dan menggunakan sebagian uang hasil penjualan untuk membeli iPhone buatan Apple. Demikian kata media pemerintah, Jumat (18/10/2013).

Menurut laporan Liberation Daily, para jaksa Shanghai telah mengangkat kasus terhadap pasangan itu dengan tuduhan perdagangan manusia setelah mereka secara ilegal menempatkan anak ketiga mereka untuk diadopsi melalui posting-an online dan mendapat uang dari bayi tersebut. Menurut laporan itu, para penyidik menemukan sang ibu, yang nama lengkapnya tidak diungkapkan, menggunakan uang itu untuk membeli sebuah iPhone, sepatu olahraga mahal, dan produk lainnya, juga secara online.

Produk Apple sangat populer di China. Dalam sebuah laporan luas tahun lalu, seorang remaja pria di negara itu menjual ginjalnya dan menggunakan dana hasil penjualan itu untuk membeli sebuah iPhone dan iPad.

Pasangan muda itu mengatakan kepada polisi bahwa mereka ingin anak gadis kecil mereka punya pendidikan yang lebih baik ketimbang yang mereka mampu berikan karena mereka sudah memiliki dua anak lain. “Menyerahkan anak tidak untuk mendapatkan keuntungan, tetapi memberikan anak itu jaminan (masa depan) lebih baik,” kata salah satu dari pasangan tersebut.

Sejumlah laporan dari media Shanghai tidak menyebutkan jumlah uang yang diterima pasangan itu. Namun, posting online mereka menyebut angka 30.000 yuan dan 50.000 yuan (atau Rp 55,6 juta dan Rp 93 juta).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.