Home News Berita Nasional Jokowi Tunjuk Rini Soemarno Jadi Kepala Staf Rumah Transisi

Jokowi Tunjuk Rini Soemarno Jadi Kepala Staf Rumah Transisi

108 views
0
Jokowi Tunjuk Rini Soemarno Jadi Kepala Staf Rumah Transisi
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Rini Soemarno (56) ditunjuk Jokowi menjadi Kepala Staf Kantor Transisi. Apa alasan Jokowi menunjuk Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Kabinet Gotong Royong itu memimpin kantor itu?

“Ibu Rini itu kombinasi, pernah kerja di swasta, pernah kerja di pemerintahan. Pernah kerja di korporasi dan pemerintahan, itu kombinasi bagus,” kata Jokowi seperti dikutip dari Majalah Detik Edisi 141 yang terbit Senin 11 Agustus 2014 ini. Rini pernah menjabat sebagai presdir PT Astra International dan komisaris sejumlah perusahaan.

Jokowi lantas mengungkap alasan penunjukan sejumlah deputi atau wakil ketua Tim Transisi. “Kalau Pak Andi (Widjajanto) kan akademisi. Artinya, belum pernah merasakan pemerintahan, belum pernah merasakan swasta. Pak Anies (Baswedan) sama, Pak Hasto (Kristiyanto) pernah di politiknya saja. Jadi kombinasi itu penting,” ungkapnya.

Banyak pihak menilai Rini didaulat Jokowi menjadi kepala staf Rumah Transisi karena faktor kedekatan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Benarkah?

“Dekat dengan saya iya,” kata Jokowi sembari tertawa.

Saat ini Tim Transisi sudah menyeleksi dan meloloskan sekitar 80 anggota Pokja lainnya. Jokowi ingin tim bekerja dengan cepat dan efektif. Dia yakin Tim Transisi yang dibentuknya bisa bekerja cepat seperti dirinya.

“Kita kan ingin kerja cepat, jadi milih cepat. Sekali lagi, ini personelnya nanti akan bertambah lagi. Saya paling tidak suka pekerjaan tungga-tunggu… tungga-tunggu. Saya biasa cepat memutuskan, itu saja, ingin cepat memutuskan,” pungkasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.