Home Berita Nasional Jokowi Ingin Pelajar Libur Pada Hari Sabtu

Jokowi Ingin Pelajar Libur Pada Hari Sabtu

17 views
0
SHARE
loading...
Jokowi Ingin Pelajar Libur Pada Hari Sabtu
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Setelah disoraki oleh para pelajar yang meminta agar mereka libur pada hari Sabtu, Gubernur DKI Jakarta memberi pendapat. Dia juga tidak setuju jika siswa masuk sekolah pada hari Sabtu.

“Anak-anak harus diberi ruang untuk bermain sebanyak-banyaknya, diberi ruang aktivitas lain selain belajar,” ujar Jokowi di kompleks kantor SKPD Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2014) siang.

“Sabtu-Minggu, (siswa) bisa ikutan ekstrakulikuler, main basket, sepak bola, Pramuka, atau yang lain-lain,” sambung Jokowi.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa hal ini merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Oleh sebab itu, Jokowi berjanji akan kaji ulang kebijakan tersebut saat ia dilantik menjadi presiden RI.

“Nanti dikalkulasilah. Kalau sekarang ya saya belum bisa bicara gimana-gimananya,” ujarnya.

Sebelumnya, ratusan anggota Pramuka menyoraki Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat mendatangi pelataran Monas, Jakarta, Kamis (14/8/2014). Mereka bersorak “Sabtu libur”.

Konteks teriakan para anggota Pramuka itu adalah respons atas kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menerapkan bahwa siswa tetap masuk sekolah setiap hari Sabtu. Semula, Jokowi mengaku tidak menangkap maksud teriakan anggota Pramuka itu.

“Saya ndak nangkep tadi ‘libur-libur’, ada apa. Ternyata itu,” ujar Jokowi.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here