agenliga
/ Berita Nasional / Jokowi Bikin Nilai Saham Indosat Naik

Jokowi Bikin Nilai Saham Indosat Naik

Dodox Coolz on June 24, 2014 - 2:07 pm in Berita Nasional, News Artikel ini dibaca 1470 Kali
Jokowi Bikin Nilai Saham Indosat Naik
Rate this post

Hotabis.com – Seiring dengan wacana yang dilontarkan capres Joko Widodo yang akan membeli balik PT Indosat Tbk, harga saham emiten berkode ISAT tersebut sepanjang hari ini melaju di atas 2 persen.

Pada Senin (23/6/2014) pukul 15.38, saham Indosat berada di Rp 3.790 per saham, atau naik 2,16 persen. Harga saham emiten telekomunikasi ini sempat menyentuh posisi tertinggi sebesar Rp 3.870 per saham. Adapun nilai kapitalisasi pasar Indosat mencapai Rp 20,62 triliun.

Pemegang saham Indosat saat ini adalah Ooredoo Asia Pte Ltd (65 persen), Pemerintah Republik Indonesia (14,29 persen), SKAGEN AS (5,42 persen), dan publik (15,29 persen).

Dalam debat capres yang digelar Minggu malam, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia harus membeli kembali saham Indosat. Dengan begitu, Indonesia dapat mengoperasikan pesawat tanpa awak dengan satelit milik Indonesia sendiri, dan bukan satelit yang dipinjam dari negara lain.

“Ke depan, kuncinya satu, kita buyback, ambil alih kembali saham Indosat,” ujar Jokowi dalam debat ketiga untuk capres, di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014).

Ia mengatakan, dalam perjanjian jual beli saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri tahun 2002, terdapat klausul bahwa saham dapat dibeli kembali oleh Pemerintah Indonesia. Hanya memang, kata dia, hingga saat ini Pemerintah Indonesia belum membelinya.

Selama ini, isu penjualan BUMN utamanya Indosat menjadi isu sensitif bagi kubu Jokowi-JK. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan langkah Megawati saat menjadi presiden, yang banyak melakukan divestasi BUMN.

0 POST COMMENT
Rate this article
Jokowi Bikin Nilai Saham Indosat Naik
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: