Home News Berita Nasional JK: Capek Bicara & Debat Terus soal BBM!

JK: Capek Bicara & Debat Terus soal BBM!

131 views
0
JK: Capek Bicara & Debat Terus soal BBM!
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tetap setuju pada kebijakan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun JK menegaskan pihaknya belum memastikan opsi-opsi besaran kenaikan harga BBM.

“Saya setuju untuk perbaiki ekonomi Indonesia, untuk bantu rakyat kecil,” tegasnya disela-sela Sarasehan Nasional Ulama dan Cendikiawan di Pondok Pesantren Al Hikam, Beji, Depok, Minggu (31/08/2014).
Ia menambahkan kebijakan subsidi BBM sudah saatnya dialihkan untuk pembangunan bagi rakyat. Namun saat didesak kapan dan besaran kenaikan harga BBM, JK mengaku masih membahas hal tersebut.

“Setelah tanggal 20 Oktober lah kita bicara, sekarang capek bicara terus, debat terus, sudahlah, kita kan belum di pemerintahan,”
katanya.

JK menilai, bahwa subsidi harus dialihkan bukan kepada orang berduit dan memiliki mobil pribadi. Sebab selama ini, lanjutnya, uang negara yang semestinya digunakan untuk pembangunan infrastruktur malah menyumbang bagi orang kaya.

“Saya setuju perbaiki infrastruktur, sekolah, kalau uangnya tak ada bagaimana kalau uangnya habis untuk mobil, subsidi harus dialihkan ke rakyat kecil bukan yang punya mobil,” tandasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.