Home News Berita Nasional Jelang Lebaran, Terminal Pulogadung Berbenah

Jelang Lebaran, Terminal Pulogadung Berbenah

96 views
0
Jelang Lebaran, Terminal Pulogadung Berbenah
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Sebanyak 120 petugas gabungan, mulai dari Satuan Polisi palong Praja (Satpol PP), polisi hingga Garnisun, disiagakan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Selain keamanan, pengelola terminal juga meningkatkan armada bus. Sebelum lebaran, rata-rata Terminal Pulogadung memberangkatkan 130-an bus. Mulai H-7 Lebaran 2013, akan ada sekitar 300 bus setiap hari.

“Dan mulai H-7 nanti, tidak lagi diberlakukan sistem time table yang mengatur waktu pemberangkatan,” ujar Kepala Tata Usaha Terminal Pulogadung, Ida, Minggu (21/7/2013).

Dari 300 armada tersebut, 80 di antaranya akan ditempatkan di jalur pemberangkatan, sementara sisanya ditempatkan di pool yang terdapat di bagian belakang terminal.

“Untuk mengatur terminal selama musim mudik, petugas dari terminal yang berjumlah 29 orang akan bergantian 3 shift, sesuai dengan shift masing-masing. Dari Dinas Perhubungan juga diperbantukan 10 orang per shift,” terang Ida.

Mulai H-7, juga akan didirikan posko terpadu gabungan. Posko ini akan memberikan layanan kepada masyarakat, misalnya kesehatan.

“Tes urine juga akan di laksanakan sejak H-7 sampai H+7 kepada para sopir. Kita sudah belajar dari tahun lalu, jadi nanti, tes urine para sopir akan dilakukan di bagian belakang terminal, sehingga ada jeda sebelum bus diberangkatkan untuk mengetahui hasilnya terlebih dahulu,” tambahnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.