Home News Berita Nasional Industri Telekomunikasi Sambut Positif Rudiantara Jadi Menkominfo

Industri Telekomunikasi Sambut Positif Rudiantara Jadi Menkominfo

68 views
0
Industri Telekomunikasi Sambut Positif Rudiantara Jadi Menkominfo
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com – Pebisnis telekomunikasi menyambut positif terpilihnya Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Kerja Jokowi-JK. Para pebisnis yakin Rudiantara mampu membuat cerah masa depan industri telekomunikasi.

Ketua Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Alexander Rusli menyatakan, ATSI menyambut baik keputusan ini. Dia optimistis lewat kepimimpinan Rudiantara, industri telekomunikasi dan informatika, bisnis akan semakin sehat.

“Pak Rudiantara terbukti orang yang sangat mengerti industri, mau berkotor tangan dalam selesaikan masalah dan sangat praktis. Saya yakin industri akan semakin sehat ke depan,” kata Alexander kepada Kontan, Minggu (26/10/2014).

Director Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo pun yakin industri telekomunikasi bersama Rudiantara akan lebih baik. Menurutnya, menteri terpilih baru ini harus bisa membenahi pola parenting pemerintah untuk akselerasi pembangunan dan pemanfaatan ICT (information, communication and technology) khususnya era Broadband serta penguatan cybersecurity di era digital. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga kedaulatan informasi dari serangan socio-cultural dan sistem informasi.

Sementara itu, untuk akselerasi diharapkan, pemerintah sebagai katalis dan jangan jadi operator dengan prinsip ‘Government support-Industry Led’. “Artinya memberi tugas kepada industri atau pemain utama menggelar dan membangun broadband ecosystem, pemerintah memberi dukungan bagi 3A: Availability, Accessability, dan Affordability,” ujar Indra.

Hal yang sama juga berlaku dalam pemanfaatan ICT agar memberikan dampak yang signifikan bagi penguatan sosial, budaya dan ekonomi.

Sekadar informasi, Rudiantara sudah familiar dalam industri telekomunikasi. Pria kelahiran Bogor, 3 Mei 1959 ini pernah menjabat posisi penting di perusahaan operator seluler Telkomsel, Indosat, dan XL.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here