Home Teknologi Berita IT IDC Ekspansi Data Center ke Makassar

IDC Ekspansi Data Center ke Makassar

67 views
0
IDC Ekspansi Data Center ke Makassar
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com – Setelah eksis selama 12 tahun di Jakarta, Bandung dan Batam, IDC Indonesia meluncurkan satu lagi fasilitas data centernya di Makassar.

Bekerja sama dengan Bosowa Corporation, IDC Makassar memberikan fasilitas berupa area tiga lantai area dengan kapasitas 600 rak data center. Kemampuan IDC Makassar diklaim bisa mencakup kebutuhan data center untuk kawasan timur Indonesia.

Tak hanya itu, IDC Makassar sekaligus juga menjadi DRC maupun Cloud Remote Site dari wilayah bagian Indonesia lainnya. Menurut CEO IDC Indonesia, Sri Handayani, hingga saat ini ada beberapa operator yang sudah terhubung langsung ke data center IDC Makassar.

Operator tersebut yakni Telkom, Indosat dan Icon+. Sedangkan operator-operator lain yang sudah bekerja sama sebelumnya dengan IDC Indonesia, masih dalam proses terminalisasi kabel fiber optic di IDC Makassar.

“Dengan pengalaman 12 tahun beroperasi, kami sangat mengerti kebutuhan klien, mereka tidak hanya butuh fasilitas fisik yang serba canggih, namun yang lebih penting adalah ketersediaan jaringan multi operator dan akses lalu lintas internet yang tinggi, berbeda konsiderasinya bila kita mencari layanan data center di luar negeri,” kata Handayani.

Handayani menambahkan, IDC Indonesia tidak hanya menawarkan fasilitas data center berstandar tinggi, namun juga menyediakan pusat interkoneksi operator dari semua jenis media telekomunikasi.

“Ini juga menjadi pusat pertukaran trafik internet, atau yang lebih dikenal dengan istilah NICE (National Internet Commercial Exchange), yang mana IDC Indonesia melayani 99 persen trafik internet di Indonesia,” sebutnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.