Home Family Fashion and Trend Hijab Style yang Tepat Agar Tidak Disebut Jilboobs

Hijab Style yang Tepat Agar Tidak Disebut Jilboobs

256994
0
SHARE
Hijab Style yang Tepat Agar Tidak Disebut Jilboobs
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Setelah memakai hijab, bukan suatu kebanggaan lagi untuk memamerkan bentuk payudara dibalik busana yang ketat. Ada saja yang memang melakukannya dengan sengaja agar terlihat seksi, tapi ada pula yang tak menyadarinya dan mengalami malfungsi busana karena memiliki ukuran dada yang besar. Agar terhindari dari fenomena jilboobs ini, berikut contoh busana yang bisa diterapkan bagi Anda yang berdada besar:

1. Hindari Bahan Jersey
Untuk bergaya kasual, material yang ringan seperti jersey memang bisa jadi pilihan. Namun jersey juga memiliki kekurangan karena dapat menjiplak siluet tubuh. Fenomena jilboobs ini paling banyak terjadi karena penggunaan kaos bahan jersey yang terlalu ketat. Jika ingin tetap memakai bahan ini, sebaiknya pilih yang berukuran lebih besar dan gunakan jilbab panjang menutupi bagian dada sehingga bentuknya tidak terekspos.

2. Pakai Hijab Panjang yang Syar’i
Untuk menutupi bentuk payudara yang cukup besar, paling mudah adalah menggunakan jilbab panjang. Jangan takut untuk tak terlihat stylish, karena dengan padu padan yang tepat Anda juga bisa tetap tampil gaya dengan tren jilbab panjang.

“Untuk dada agak besar sebenarnya gampang banget menutupinya dengan menggunakan hijab yang lebih panjang di depan. Hijab syar’i itu sangat simpel banget. Salah satu keutamaan hijab juga untuk menutupi bagian dada. Jadi kalau dada kita besar itu tertolong banget menggunakan hijab karena lebih tersamarkan,” tutur desainer Dian Pelangi kepada Wolipop belum lama ini.

3. Pakai Syal
Sebagai seorang hijabers yang ingin tampil gaya, tentunya Anda pun ingin berkreasi dengan hijab berbeda di berbagai kesempatan. Misalnya mencoba gaya turban ataupun turki yang tidak menutupi bagian dada. Namun untuk mereka yang berdada besar, tentunya model hijab seperti itu bisa membuat siluet tubuh jelas terlihat. Namun Anda bisa menyiasati hal ini dengan menambahkan aksesori seperti syal sehingga perhatian tak fokus di daerah dada.

4. Pakai Outer
Pakailah outerwear seperti jaket, cape, blazer, vest atau lainnya jika merasa baju yang Anda pakai terlalu ketat. Selain tetap terlihat sopan dengan menambahkan outer pada busana, tentunya Anda juga terlihat lebih stylish.

5. Pakai Atasan yang Loose
Dibanding memakai atasan ketat untuk gaya kasual, sebaiknya pakai atasan yang loose seperti bahan satin dan sifon. Jadikan baju ketat Anda hanya sebagai dalaman, bukan satu-satunya baju yang dipakai sebagai atasan langsung.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here