agenliga
/ Berita IT / Hacker Cilik 13 Tahun Sudah Bobol Sekolah & Toko Online

Hacker Cilik 13 Tahun Sudah Bobol Sekolah & Toko Online

Dodox Coolz on October 9, 2014 - 10:46 am in Berita IT, Teknologi Artikel ini dibaca 2470 Kali
Hacker Cilik 13 Tahun Sudah Bobol Sekolah & Toko Online
Rate this post

Hotabis.com – Ketika anak-anak seusianya sibuk main game atau kelayapan, tidak demikian dengan bocah usia 13 tahun bernama Whang Zhengyang ini.

Dia dijuluki sebagai anak ajaib karena mampu melakukan pembobolan pada sistem komputer. Ya, Whang adalah seorang hacker.

Whang yang berasal dari China ini memang sudah melakukan beberapa aksi hack mencengangkan untuk anak seusianya. Dia dilaporkan pernah membobol sistem komputer di sekolahnya untuk mencari jawaban pekerjaan rumah.

Kemudian, Whang juga pernah menjebol sebuah toko online, lalu menurunkan harga barang di situ. Dari yang semula 2500 yuan menjadi hanya 1 yuan.

Untungnya dia tidak bermaksud buruk dan tidak membeli barang tersebut. Dia langsung menghubungi pihak toko untuk memberitahu celah keamanan yang ditemukannya.

Whang pun didapuk menjadi pembicara di 2014 Chinese Internet Security Conference di Beijing. Dia menyatakan akan menggunakan kepintarannya itu untuk tujuan baik, bukan merusak. Membobol sistem komputer sekolah dilakukannya untuk mencari kelemahan.

“Anda memang harus menyerang terlebih dahulu untuk menemukan kelemahan sebuah website. Aku pikir mereka yang suka melakukan hack untuk meraih keuntungan adalah sesuatu yang tidak bermoral,” kata dia

“Mencaritahu kelemahan sebuah website adalah sesuatu yang menarik dan aku sangat senang jika bisa menemukannya. Namun aku nggak akan menggunakan bakatku ini untuk melakukan sesuatu yang ilegal,” tambah sosok berkacamata itu.

Berkat kemampuannya, Whang saat ini sudah diajak bekerjasama dengan Tsinghua University. Belum lama ini, dia juga menemukan celah keamanan di software lokal bernama Qihoo 360.

Ia pun langsung memberitahu pencipta software itu untuk menambalnya karena kalau tidak, pengguna software tersebut berisiko kena serangan. Padahal cukup banyak institusi pendidikan China yang memakainya.

“Aku hanya bermaksud untuk membantu kok,” pungkasnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Hacker Cilik 13 Tahun Sudah Bobol Sekolah & Toko Online
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: