Home Film Habibie: Royalti Film saya akan disumbangkan untuk Yayasan Habibie & Ainun

Habibie: Royalti Film saya akan disumbangkan untuk Yayasan Habibie & Ainun

1050
0
SHARE
Habibie: Royalti Film saya akan disumbangkan untuk Yayasan Habibie & Ainun
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Sejak film Habibie & Ainun meledak akhir Desember 2012, B.J. Habibie rupanya belum menerima sepeser royalti pun dari film besutan Hanung Bramantyo tersebut. Mantan Presiden RI ke-3 ini juga tak berniat untuk menerima haknya dari film yang ditonton hampir 4,5 juta penonton tersebut.

“Royalti, saya sampai detik ini belum bicara sama Pak Manoj (produser), saya belum terima satu rupiah pun. Karena dapur saya tidak ditentukan dari situ,” ujar B.J. Habibie ditemui di kantor MD Entertainment, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (11/3/2014).

Tak hanya itu, ternyata Habibie punya rencana lain. Pria yang pernah kuliah di Jerman ini berencana untuk menyumbangkan penghasilan royalti film Habibie & Ainun kepada yayasan bernama sama.

“Yayasan Habibie & Ainun, kalau nanti saya tidak ada lagi, saya mau ini jalan terus, untuk orang-orang yang butuh bantuan sosial. Karena banyak yang harus dibantu, kita berperang melawan kemiskinan,” ucapnya.

“Dalam hal itu, saya bersyukur ini amal jariyah. Pemasukan untuk saya, saya jadikan amal jariyah untuk semua masyarakat Indonesia,” sambung Habibie.

Seperti diketahui, film Habibie & Ainun mampu menjaring 4,5 juta penonton. Kesuksesan film ini juga yang kemudian menginspirasi munculnya film biografi seperti Jokowi dan Soekarno.

Facebook Comments
VIMAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here