Home Teknologi Berita IT Google Street View Hadir di Indonesia

Google Street View Hadir di Indonesia

120 views
0
Google Street View Hadir di Indonesia
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Kabar gembira bagi pengguna setia Google Street View. Informasi terbaru menyebutkan, layanan pemetaan milik raksasa pencari tersebut akan resmi diluncurkan pada awal 2014 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy. Seperti yang diketahui mobil spesial yang dilengkapi dengan kamera milik Google sudah mengitari Jakarta sejak tahun lalu.

Tujuannya, untuk mengambil gambar seluruh tempat di Ibu Kota untuk dimasukkan ke dalam fitur Google Street View. Namun, mobil tersebut mengalami kendala berupa kemacetan Ibu Kota yang semakin semrawut.

“Ya, mobil Google Street View itu tidak boleh berhenti dan harus tetap berjalan pelan. Nah, di Jakarta itu macetnya luar biasa dan itu bisa menyulitkan kami dalam pengambilan gambar lokasi,” ucap Rudy di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

“Saat ini memang pengambilan gambar masih dalam progres. Meski demikian, kami mengupayakan awal tahun depan Google Street View Indonesia sudah ready,” lanjutnya.
Rencananya, Google Street View akan berkeliling untuk menjajali 16 titik destinasi wisata dan tempat-tempat lain di Indonesia.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.