Home Teknologi Berita IT Google Rilis Chrome 64-bit untuk Windows 7 & Windows 8

Google Rilis Chrome 64-bit untuk Windows 7 & Windows 8

2016
0
Google Rilis Chrome 64-bit untuk Windows 7 & Windows 8
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com – Google hari ini merilis peramban web Chrome versi 64-bit yang sudah stabil untuk sistem operasi Windows. Chrome 64-bit tersebut sudah diuji dalam masa beta sejak Juni lalu, dan versi stabilnya diluncurkan dalam Chrome 37.

Sebagai informasi, Chrome 64-bit menawarkan tiga manfaat utama, yaitu kecepatan, keamanan, dan stabilitas. Google mengklaim proses grafis dan media tertentu bisa berjalan lebih cepat dalam Chrome versi 64-bit. Mereka mencontohkan, proses decoding video VP9, yang digunakan beberapa video high-definition YouTube, berjalan lebih cepat 15 persen dibanding 32-bit.

Demikian juga dengan keamanan yang meningkat berkat sistem proteksi terbaru. Windows telah memiliki fitur keamanan built-in yang disebut ASLR (Address Space Layout Randomization) yang membuat bug exploit lebih sulit bergerak dengan mengacak lokasi beberapa hal seperti DLLs di memory.

Sementara itu, Google juga punya sistem perlindungan sendiri yang bekerja dengan cara yang sama dengan Microsoft, yakni memisahkan hal-hal berbeda di memory, dan 64-bit membuatnya memiliki lebih banyak ruang untuk bekerja.

Google juga memastikan stabilitas Chrome 64-bit dua kali lipat lebih baik dibanding 32-bit. Anda yang berminat menggunakan Chrome 64-bit bisa mengunduhnya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here