Home Teknologi Berita IT Google dan Samsung Saling Bertukar Paten

Google dan Samsung Saling Bertukar Paten

45 views
0
Google dan Samsung Saling Bertukar Paten
Rate this post

banner-raja

Hotabis.com – Hubungan antara Google dan Samsung dipastikan tidak akan pernah berakhir di meja pengadilan. Setidaknya, ini akan terjadi dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

Keharmonisan yang semakin erat antara Google dan Samsung terjadi setelah keduanya setuju untuk menandatangani kerjasama perjanjian silang lisensi atau paten secara global selama 10 tahun.

Ini artinya, Samsung dan Google mendapatkan akses ke portofolio ke masing-masing paten dan membuka jalan bagi kerjasama yang lebih dalam pada penelitian dan pengembangan produk dan teknologi saat ini dan masa depan.

“Pernjanjian dengan Google akan memberikan dampak sangat singnifikan bagi industri teknologi,” ungkap Dr Seungho, Kepala Kekayaan Intelektual Samsung, seperti dilansir TG Daily, Senin (27/1/2014).

“Samsung juga ingin membuktikan bahwa banyak hal bisa dilakukan, ketimbang harus terlibat dalam sengketa paten yang tidak perlu,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini posisi Samsung akan semakin diuntungkan untuk bisa mengembangkan lebih jauh produk yang selama ini masih terbatas dengan sekat paten.

Soal paten pun Samsung selama ini akrab dengan pengadilan. Karena vendor asal Korea Selatan tersebut terlibat perang tuntutan paten dengan Apple.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.