agenliga
/ Sports / Chris John Pensiun dari Dunia Tinju

Chris John Pensiun dari Dunia Tinju

Dodox Coolz on December 19, 2013 - 7:34 pm in Sports, Tinju Artikel ini dibaca 1220 Kali
Chris John Pensiun dari Dunia Tinju
Rate this post

Hotabis.com – Setelah 52 pertarungan dengan lebih dari setengahnya dimenangi, Chris John akhirnya memutuskan pensiun. Kini, The Dragon (atau ‘Si Naga) akan pulang ke rumah, menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Dengan didampingi oleh pelatihnya, Craig Christian, Chris, yang mengenakan polo shirt berwarna merah dan jins biru, duduk di hadapan para jurnalis. Pada Kamis, 19 Desember 2013, yang cerah itu dia mengumumkan dirinya pensiun dari ring tinju.

Chris menuturkan banyak hal setelahnya, tapi beberapa patah kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah soal keluarga dan kembali menjadi ayah untuk keluarganya. Dia juga tidak melupakan Daud Yordan, rekan sekaligus juniornya di ring tinju, dan menyerahkan tongkat estafet kepada Daud.

“Sekarang ini, saya mengumumkan saya akan beristirahat untuk mengantungkan sarung tinju saya. Dan saya berhak memberikan sarung tinju ini selanjutnya kepada Daud Yordan,” ujarnya.

“Karena saya ingin bisa menghabiskan waktu saya bersama keluarga. Saya ingin bisa mendampingi mereka. Saya ingin menjadi ayah untuk keluarga saya.”

Chris melakoni pertarungan terakhirnya di Metro City, Perth, Australia, Jumat (6/12/2013). Simpiwe Vetyeka jadi lawan terakhirnya.

Chris dan Vetyeka langsung menyuguhkan pertarungan yang sengit. Keduanya langsung jual beli pukulan begitu bel dibunyikan.

Pertarungan itu kemudian hanya berjalan enam ronde. Menjelang dimulainya ronde ketujuh, pelatih Chris, Craig Christian, melemparkan handuk sebagai tanda menyerah.

Chris dinyatakan kalah TKO. Dia harus rela menyerahkan sabuk juara dunia kelas bulu WBA yang sudah disandangnya selama satu dekade terakhir kepada Vetyeka.

Dalam karier profesionalnya sebagai petinju, Chris baru kali itu dikalahkan lawannya. Dalam 51 partai sebelumnya, dia menang 48 kali (22 KO) dan imbang tiga kali.

“Apresiasi buat dia. Apapun yang terjadi, kita tetap bangga dengan dia yang pernah juara dunia dan kita nggak akan finis di sini saja,” ujar Daud Yordan tak lama setelah Chris melakoni pertarungan terakhirnya.

0 POST COMMENT
Rate this article
Chris John Pensiun dari Dunia Tinju
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: