agenliga
/ Lifestyle / Berjemur Bisa Tingkatkan Hormon Testosteron

Berjemur Bisa Tingkatkan Hormon Testosteron

admin on April 11, 2013 - 10:47 pm in Lifestyle, Sex Artikel ini dibaca 2058 Kali
Berjemur Bisa Tingkatkan Hormon Testosteron
Rate this post

Hotabis.com – Gairah Seks pasangan Anda menurun? Sekarang ada cara lain yang bisa menjadi pilihan untuk membantu membangkitkan gairah Seksnya. Caranya adalah, berjemur! Karena para peneliti telah menemukan bahwa hormon testosteron akan meningkat seiring dengan bertambahnya vitamin D dalam tubuh. Dan berjemur akan sangat membantu meningkatkannya.

Memangnya apa itu testoseteron? Testosteron adalah hormon Pria yang berfungsi sebagai pemicu hasrat Seksual. Hormon ini juga berfungsi dalam perkembangan organ-organ Seksual, karakteristik atau watak serta produksi sperma Pria.

Sinar ultraviolet dari matahari dapat meningkatkan sekitar 90 persen vitamin D dalam tubuh yang akan diproduksi oleh kulit. Rata-rata level vitamin D yang dibutuhkan tubuh adalah 30 nanogram per mililiter darah (30ng/ml) dan optimalnya adalah 40 sampai 60 ng/ml. Jika kurang dari 30 ng/ml, berarti tubuh kekurangan vitamin D. Sehingga membuat hormon testosterone menjadi berkurang pula.

Sebab dalam penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Medical University of Graz, Austria pun mengungkapkan bahwa Pria dengan kadar vitamin D dalam darah yang tinggi punya hormon pemicu Seksual yang tinggi pula.

Jadi studi ini membenarkan studi sebelumnya yang menyebutkan bahwa berada di bawah sinar matahari selama sejam bisa meningkatkan hormon testosteron Pria sebanyak 69 persen.

Setelah melewati serangkaian proses penelitian, para peneliti semakin yakin dengan penemuannya itu setelah melihat penurunan level hormon testosteron partisipan pada bulan Oktober, yang merupakan bulan dengan intensitas sinar matahari rendah.

Seorang perwakilan dari Sunlight Research Forum in Veldhoven, Belanda, yaitu Ad Brand mengatakan, merupakan tindakan yang paling tepat bagi Pria jika Ia kekurangan vitamin D dan ingin meningkatkan meningkatkan hormon testosteron serta libidonya dengan berjemur di bawah sinar matahari dan ingin.

Ad Brand juga menambahkan, “Selain berjemur di bawah sinar matahari, Pria juga bisa mendapatkan vitamin D dari konsumsi minyak ikan dan daging.”

0 POST COMMENT
Rate this article
Berjemur Bisa Tingkatkan Hormon Testosteron
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: