Home Teknologi Berita IT Batal Bikin Smartwatch Oleh HTC

Batal Bikin Smartwatch Oleh HTC

331 views
0
Rate this post
JUAL MOBIL BEKAS TANGERANG

Hotabis.com – Pabrikan smartphone asal Taiwan, HTC, diketahui sedang menyiapkan sebuah jam tangan pintar. Namun kabar terbaru yang dikutip Pocket Lint dari sejumlah sumber menyebutkan bahwa rencana itu kini urung terwujud.

Sebelumnya, Chairwoman HTC Cher Wang sempat menjanjikan bahwa jam tangan pintar HTC bakal tersedia pada musim liburan akhir tahun 2014.

Belum ada konfirmasi resmi dari HTC mengenai hal ini. Alasan di balik keputusan tersebut pun tak dijelaskan, tapi diduga berkaitan dengan biaya pengembangan yang tinggi, di samping kurangnya antusiasme terhadap perangkat bersangkutan.

Jam tangan pintar HTC disinyalir bakal mengacu pada desain smartwatch Toq dari Qualcomm yang diluncurkan awal tahun ini.

Namun, sistem operasi Google Android Wear yang menyusul diperkenalkan beberapa bulan kemudian telah mengikis momentum smartwatch tersebut.

Pada gelaran IFA 2014 yang berlangsung minggu lalu di Berlin saja, setidaknya lima produsen meluncurkan produk jam tangan pintar Android Wear masing-masing, yakni Asus, LG, Samsung, Sony, dan Motorola.

Belum lagi Apple dikabarkan bakal turut merilis smartwatch buatannya bersama dengan peluncuran iPhone 6, 9 September mendatang.

Kian ketatnya kompetisi di ranah ini boleh jadi menjadi salah satu alasan kuat di balik keputusan HTC tak ikut terjun membuat jam tangan pintar, setidaknya untuk sekarang.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.