agenliga
/ Berita Internasional / Apartemen di Paris Diguncang Ledakan, 6 Orang Tewas

Apartemen di Paris Diguncang Ledakan, 6 Orang Tewas

Dodox Coolz on September 1, 2014 - 10:38 am in Berita Internasional, News Artikel ini dibaca 1817 Kali
Apartemen di Paris Diguncang Ledakan, 6 Orang Tewas
Rate this post

Hotabis.com – Sebuah ledakan merobohkan sebuah gedung apartemen di pinggiran Paris, Prancis. Nahas! Sedikitnya 6 orang, termasuk sejumlah anak-anak, tewas dalam insiden ini.

Di antara korban tewas terdapat seorang anak laki-laki berusia 10 tahun, kemudian dua remaja berusia antara 14-18 tahun dan seorang wanita yang diyakini ibunda salah satu anak-anak tersebut. Demikian seperti dilansir AFP, Senin (1/9/2014).

Jasad seorang wanita berusia 45 tahun dan jasad seorang warga dewasa lainnya berhasil dievakuasi dari reruntuhan bangunan empat lantai tersebut. Insiden ini terjadi di wilayah Rosny-sous-Bois, yang ada di pinggiran Paris pada Minggu (31/8).

Petugas pemadam berusaha mencari korban selamat dengan menyisir puing-puing bangunan. Walikota setempat, Claude Capillon melaporkan, masih ada dua orang yang dinyatakan hilang.

“Masih ada harapan,” ucap Capillon, sembari menyatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan akan terus berlanjut meski malam hari.

Belum diketahui pasti apa penyebab ledakan ini. Namun indikasi awal menyebut bahwa ledakan ini dipicu oleh kebocoran gas di kompleks apartemen tersebut.

Menurut warga setempat, ledakan yang terjadi pada Minggu (31/8) pagi cukup besar hingga menggetarkan gedung yang berjarak 100 meter dari lokasi.

“Rumah kami bergetar, kami gemetar ketakutan,” terang salah satu warga setempat, Pauline.

Petugas pemadam menuturkan, ledakan ini melukai 11 orang, dengan empat di antaranya mengalami luka serius. Dua korban luka di antaranya merupakan anak-anak berusia 10 tahun dan 13 tahun.

Ketua Departemen Pemadam Kebakaran Paris Gaetan de Raucourt menuturkan masih ada kemungkinan korban selamat di balik reruntuhan bangunan. Komandan awak urusan darurat, Bernard Tourneur, menyatakan upaya pencarian akan terus berlanjut hingga 24 jam ke depan.

2 POST COMMENT
Rate this article
Apartemen di Paris Diguncang Ledakan, 6 Orang Tewas
Rate this post

Send Us A Message Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

2 Comments
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: