Home News Berita Nasional Anas Ditahan di Rutan KPK

Anas Ditahan di Rutan KPK

165 views
0
Anas Ditahan di Rutan KPK
Rate this post
banner-raja

Hotabis.com – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi begitu selesai menjalani pemeriksaan selama lima jam sebagai tersangka gratifikasi pelaksanaan proyek pembagunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Anas ditahan di Rumah Tahanan KPK selama 20 hari pertama.

“Saya hari ini ditahan. Ini adalah hari yang bersejarah “kata Anas usai diperiksa KPK, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2014).

Setelah menjalani pemeriksaan dari pukul 13.35 WIB Anas keluar dari Gedung KPK pukul 18.47 WIB. Dengan mengenakan rompi orange bertuliskan ‘Tahanan KPK’ di punggung, Anas menuju mobil tahanan di bawah pengawalan ketat ratusan petugas polisi.

Anas Urbaningrum diketahui sempat mangkir dari jadwal pemeriksaan, Selasa lalu. Penyebabnya, Anas mempermasalahkan sangkaan penerimaan gratifikasi terutama dari ‘proyek-proyek lain’ yang dianggap tidak relevan.

Mangkirnya Anas Urbaningrum sempat diwarnai perang urat syaraf di media antara para pendukungnya dengan pihak KPK. Pendukung Anas menuding kasus Anas sarat nuansa politis ketimbang penegakan hukum.

Contohnya, sebelum Anas diperiksa, Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Denny Indrayana, menemani Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, bertamu ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.

Denny Indrayana meradang dan melaporkan loyalis Anas, Ma’mun Murod dan Tri Dianto, ke Markas Besar Kepolisian RI, dengan tuduhan pencemaran nama baik. Adapun, Bambang menyatakan tuduhan loyalis Anas sekadar fitnah belaka. (gar)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.